FK Unud, Ajinomoto dan Databoks Kampanyekan Risiko Dari Konsumsi Garam Berlebihan
FK Unud, Ajinomoto dan Databoks Kampanyekan Risiko Dari Konsumsi Garam Berlebihan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mengkampanyekan risiko dari konsumsi garam berlebihan dan gaya hidup yang sehat , baik fisik maupun mental, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggandeng PT. Katadata Indonesia dan PT. Ajinomoto Indonesia menyelenggarakan seminar dengan tema ‘Menciptakan Generasi Sehat Melalui Bijak Konsumsi Garam’ yang diselenggarakan di Gedung Agrokomplek Ruang Nusantara Denpasar pada Rabu (18/10/2023).

Dipandu oleh Dr. Kadek Tresna Adhi, SKM., M.Kes., seminar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu :

  1. Prof. Dr. dr. I Wayan Weta, MS., Sp.GK (K) dengan materi Health And Smart Salt.
  2. Dinar Saurmauli Lubis. SKM., MPH., Ph.D., dengan materi Perilaku Makan Remaja.
  3. Jamalianuri, S.IP., M.Sc., dengan materi Cek Data Gaya Hidup dan Kesehatan Mental.
Baca Juga :  Bentuk Pengendara Motor yang Baik, Astra Motor Bali Ajak Kartini Muda Menjadi Generasi #Cari_Aman

Diikuti oleh 225 orang peserta yang berasal dari mahasiswa program studi sarjana, acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT (K) yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Katadata dan Ajinomoto yang sudah berkenan menyelenggarakan seminar dan bisa memberikan data yang valid untuk akademisi.

“Harapan kami kedepannya semoga dari Katadata bisa membantu perkembangan kesehatan yang ada di Indonesia sehingga kedepannya lebih gampang untuk mencari data yang valid bagi masyarakat Indonesia. Terkait konsumsi garam, dengan terselenggaranya seminar ini semoga bisa memberikan manfaat dan edukasi bagi mahasiswa mengenai konsumsi garam yang secukup,” ucapnya.

Baca Juga :  Berjibaku Selama 5 Jam, Tim Damkar Berhasil Padamkam Api Kebakaran TPA Suwung

Seminar ini turut serta dihadiri oleh Ade Wahjudi selaku Chief Operating Officer PT. Katadata Indonesia dan Katarina Larasati selaku Public Relation Manager PT. Ajinomoto Indonesia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News