Batukau
Antari Jaya Negara Ajak Ratusan Lansia Tirta Yatra ke Pura Luhur Batukau. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengajak ratusan lansia yang berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Selatan, melaksanakan Tirta Yatra ke Pura Luhur Batukau, Penebel, Tabanan pada Selasa, (24/10/2023). Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur sekaligus wahana refreshing bagi lansia.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Sekretaris TP PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Baca Juga :  Badung Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp50 Miliar Lebih di Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Ucapkan Terima Kasih

Ditemui sesaat sebelum persembahyangan dimulai, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan tirta yatra ini dilakukan sebagai wujud syukur dan meningkatkan srada dan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Terlebih bagi para lansia yang sudah aktif dalam berkegiatan di Kota Denpasar.

“Sekaligus sebagai ungkapan syukur atas segala anugerah-Nya yang telah diberikan kepada kita semua,” ujarnya.

Di hadapan para peserta lansia, Ny. Antari Jaya Negara juga mengungkapkan kebahagiaan karena dapat bersama-sama mengikuti pelaksanaan kegiatan ini. Terlebih bisa mengajak lansia untuk bersembahyang dan refreshing.

“Pelaksanaan Tirta Yatra ini kita harapkan akan mampu memberikan energi positif, sehingga kita bisa tetap menjalankan program-program di TP PKK,  termasuk di antaranya posyandu paripurna, baik bagi lansia maupun warga lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Inkubator Bisnis ITB STIKOM Bali Raih Prestasi Gemilang, Jadi Inbis Terbaik Nasional dan Melangkah ke Australia

Salah seorang lansia, Ketut Warmi mengatakan program tirta yatra yang dilaksanakan ini merupakan wujud perhatian Pemkot Denpasar terkait kesejahteraan masyarakat, termasuk para lansia.

“Terima kasih untuk program tirta yatra ini Kegiatan ini sangat bagus sebagai bentuk perhatian Pemkot kepada masyarakat  terutama para lansia,” ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat secara rutin  dilaksanakan, karena dapat dijadikan ajang berkumpul sesama lansia sehingga tidak merasa jenuh di masa-masa tuanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News