Pemilu 2024
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama, Selasa (24/10/2023) di Polresta Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar siap mendukung terciptanya Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman, lancar dan damai. Hal terdebut disampaikan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat menghadiri kegiatan Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai dan Doa Bersama yang digelar Polresta Denpasar, di Lapangan Kantor Polresta Denpasar, Selasa (24/10/2023).

Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas yang dihadiri Forkopimda Denpasar, Pemerintah Kabupaten Badung, FKUB Denpasar, Rohaniawan, Bawaslu dan KPU Kota Denpasar dan  Kabupate. Badung, tokoh masyarakat, serta pimpinan Partai Politik.

Baca Juga :  Mudik Asik dengan Kendaraan Listrik Gak Usah Kawatir, Tersedia 76 SPKLU Tersebar di 30 Lokasi

Sekda Alit Wiradana yang hadir mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan apresiasi pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama yang dilaksanakan Polresta Denpasar. Dimana, Pemerintah Kota Denpasar siap mendukung terciptanya Pemilu yang aman.

Dikatakannya, deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama peserta Pemilu merupakan upaya yang positif untuk menciptakan suasana yang tenang dan harmonis selama proses penyelenggaraan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

“Semoga acara Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama dapat memperkuat semangat persatuan dan keadilan dalam demokrasi Indonesia, serta menciptakan suasana pemilu damai,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan, jelang Pesta Demokrasi Tahun 2024 yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif, dengan berbagai dinamika politik diharapkan dapat berlangsung aman dan damai. Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanana Deklarasi Pemilu Damai dan doa bersama untuk mewujudkan komitmen nyata serta melaksanakan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

“Saya berharap kita dapat bersatu padu, menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan  pemilu serentak yang aman dan damai, serta saya mengucapkan terima kasih kepada rohaniawan dalam doa bersama untuk pemilu serentak dapat menghasilkan para pemimpin yang amanah,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News