prestasi
Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara saat menyerahkan piala dan hadiah kepada Pemenang Lomba Inklusi Keuangan Cerdas Cermat bagi siswa SMP se-Kota Denpasar, Selasa (24/10/2023) di Lobi Kantor Wali Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan piala dan hadiah kepada Pemenang Lomba Inklusi Keuangan Cerdas Cermat bagi siswa SMP se-Kota Denpasar, Selasa (24/10/2023) di Lobi Kantor Wali Kota Denpasar.

Tampak hadir dalam kesemptan ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya, Kepala Disdikpora Kota Denpasar, AA. Gede Wiratama, serta Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma.

Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Inovasi bagi siswa SMP Negeri di Denpasar ini telah berlangsung pada Bulan Oktober 2023 di Gedung Citta Kelangen, Kampus ISI Denpasar yang diinisiasi untuk pertama kalinya oleh Bapenda Kota Denpasar bersinergi dengan Bank BPD Bali.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disela-sela penyerahan hadiah, mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Inklusi Keuangan Cerdas Cermat tingkat  SMP se-Kota Denpasar.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Ormas Denpasar tentang Keselamatan Berkendara

“Selamat kepada adik-adik yang sudah melaksanakan lomba dan berhasil meraih juara pada lomba inklusi keuangan cerdas cermat ini, semoga generasi Denpasar ini dapat menjadi generasi digital yang bertanggung jawab dalam memajukan Kota Denpasar di era teknologi yang semakin maju ini”, ungkapnya.

Sementara Kepala Bapenda Kota Denpasar, IGN. Eddy Mulya menyampaikan gelaran lomba ini merupakan Program TPKAD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) yang melibatkan siswa-siswi di 16 SMP, baik negeri maupun swasta se-Kota Denpasar yang tergabung dalam Gen Dental (Generasi Denpasar Digital). Yang mana Gen Dental Kota Denpasar nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mengupayakan penerapan pembayaran secara digital di lingkungan sekolah masing-masing. Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Inovasi adalah upaya untuk mengedukasi para pelajar mengakses dan mengelola keuangan sejak dini menuju Indonesia Emas.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Apresiasi dan Dukung Rakorda Pemberantasan Korupsi Pada Pemerintah Daerah di Wilayah V Tahun 2024

“Lomba Cerdas Cermat dan lomba inovasi  merupakan salah satu teknik pembelajaran yang digunakan untuk dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa melalui perlombaan. Selain untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, program ini juga bertujuan meningkatkan kreativitas generasi muda dengan mengusung tema akses keuangan merata, masyarakat sejahtera bersama Gen Dental,” ungkapnya.

Adapun Pemenang Lomba Cerdas Cermatnya yakni, Juara 1 diraih SMPN 12 Denpasar, Juara 2 diraih SMPN 2 Denpasar dan Juara 3 diraih SMPN 1 Denpasar. Sedangkan untuk Pemenang Lomba Inovasi, untuk Juara 1 diraih SMPN 12 Denpasar, Juara 2 diraih SMPN 11 Denpasar dan Juara 3 diraih SMPN  1 Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News