unud
Kegiatan Inisiasi Mahasiswa Baru Tahun 2023 Program Studi Magister Akuntansi FEB Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan Inisiasi Mahasiswa Baru Program Studi Magister Akuntansi 2023/2024, berlangsung Jumat (7/9/2023) di Aula Gedung BM lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, dilaksanakan serempak untuk semua program studi magister di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kegiatan yang bertujuan sebagai sarana pengenalan program studi ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan sambutannya menyampaikam selamat datang kepada mahasiswa baru angkatan 2023 jenjang Magister FEB Unud. Beliau juga menyampaikan rasa bahagianya karena bisa menyambut kedatangan mahasiswa baru di tempat penuh sejarah milik Universitas Udayana.

“FEB akan menjadi rumah kedua untuk mahasiswa bernaung dan menjadi rumah tempat belajar untuk nantinya menjadi orang hebat yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Baca Juga :  Bank Indonesia Dukung Penyelenggaraan Bali & Beyond Travel Fair ke-10, Dorong Pariwisata Berkualitas

Kegiatan Inisiasi Mahasiswa Baru Program Studi Magister Akuntansi 2022/2023, dibagi menjadi 2 sesi. Sesi I, diisi dengan pemaparan gambaran umum terkait sistem pendidikan, fasilitas penunjang pembelajaran, serta pedoman penyusunan dan pelaksanaaan tugas akhir (tesis) yang disampaikan secara bergantian oleh Dr. Putu Ayu Pramitha Purwanti selaku Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, Ni Putu Sri Harta Mimba, S.E., Ak., M.Si., Ph.D., CA., CMA. selaku Koordinator Program Studi Magister Akuntansi, dan Dr. Ica Rika Candraningrat, S.E., M.M selaku Koordinator Program Studi Magister Manajemen. Sesi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2023 dari Program Studi Magister Akuntansi, Magister Manajemen dan Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sesi II yang diikuti oleh sebanyak 74 mahasiswa baru Angkatan 2023 Program Studi Magister Akuntansi. Kegiatan pada sesi II ini, diisi dengan pemaparkan materi terkait proses perkuliahan Lalu dilanjutkan dengan perkenalan staff prodi dan penyampaian materi tentang kurikulum pembelajaran di Program Studi Magister Akuntansi oleh Koordinator Program Studi Magister Akuntansi,  Ni Putu Sri Harta Mimba, S.E., Ak., M.Si., Ph.D., CA., CMA.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pujawali di Pura Batu Bintang Desa Dauh Puri Klod

Pada kesempatan ini hadir pula para Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) program studi Magister Akuntansi yang membagikan pengalaman serta kesan-kesan selama menjadi mahasiswa di program Studi Magister Akuntansi.

Para peserta Inisiasi Mahasiswa Baru Program Studi Magister Akuntansi 2022/2023 tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta yang berkaitan dengan pemaparan yang telah disampaikan. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama peserta dengan Koordinator Program Studi Magister Akuntansi dengan Seluruh Mahasiswa Baru dan Pengurus HIMA Magister Akuntansi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News