Sekda Alit Wiradana
Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat menerima kunjungan kerja Pemkab Bandung di Ruangan Damamaya Cyber Monitor, Gedung Sewaka Dharma Lumintang, pada Jumat (25/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menerima kunjungan kerja Pemkab Bandung di Ruangan Damamaya Cyber Monitor, Gedung Sewaka Dharma Lumintang, pada Jumat (25/8/2023). Rombongan kungker Pemkab Bandung tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, H. Cakra Amiyana ini bertujuan untuk melaksanakan studi komparasi dan saling bertukar informasi terkait bagaimana cara Kota Denpasar dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Bandung, Lilis Nurhayati, dan Kabid Aptika Diskominfo Lanupaten Bandung, Lusianto. Tampak pula Kepala Dinas Kominfo Kota Denpasar, I.B Alit Adhi Merta.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, H. Cakra Amiyana menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kota Denpasar ini untuk melakukan studi komparasi dan saling bertukar informasi terkait bagaimana cara Kota Denpasar dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dalam waktu dekat kami akan lebih fokus dalam peningkatan SPBE sebagai pondasi dalam rangka meningkatkan IMB, E-Sakip, bahkan E-Merit untuk kepegawaian di lingkungan Pemkab Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam studi komparasi tersebut pihaknya juga berdiskusi mengenai tata kerja pemerintah daerah khususnya di lingkup sekretariat daerah.

“Ada beberapa indikator kinerja di lingkup sekda yang tentunya berkitan dengan berbagai bidang di OPD. Maka dari itu, kami melakukan diskusi dengan Kota Denpasar mengingat Kota Denpasar mendapat predikat sangat baik sehingga diharapkan ke depannya kami dapat mengikuti jejak Pemkot Denpasar dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemkab Bandung,” pungkas Cakra Amiyana.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Kuliner, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Sementara Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyambut baik kedatangan Pemkab Bandung ke Kota Denpasar dalam rangka melakukan studi komparasi terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Pertemuan ini kita jadikan ajang saling bertukar informasi untuk mendorong indeks SPBE dan diharapkan juga kedepanya dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas ASN dalam menlajankan tugas,” pungkas Alit Wiradana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News