Pelaksanaan SPBE
Kota Denpasar Jadi Contoh Kabupaten Bandung Dalam Pelaksanaan SPBE. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sukses Memperoleh Prestasi Skala Nasional atas Percepatan Pelayanan Berbasis Elektornik dan Digitalisasi Sistem Pemerintahan  Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kabupaten Bandung melakukan Kunjungan Studi Komperasi ke Kota Denpasar pada Jumat (25/8/2023) bertempat di Ruang Damamaya, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfos) Kota Denpasar, Dr. Ida Bagus Alit Adhi Merta, S.STP., M.Si., berkesempatan menyambut kedatangan Kabupaten Bandung. Dalam sambutannya, Alit Wiradana menyampaikan, Dalam PERMENPANRB No. 59 Tahun 2020 Tentang Pemantauan Dan Evaluasi SPBE, ditentukan 4 domain penilaian indeks SPBE, dimana terdiri dari 8 aspek serta dijabarkan lagi menjadi 47 indikator.

Baca Juga :  Sosialisasi Anti Gratifikasi, Komitmen Pemkot Denpasar Tingkatkan Transparansi Pengadaan Barang Jasa dan Pendidikan

Kunjungan Kabupaten Bandung dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Dr. H. Cakra Amiyana, ST., MA., bermaksud untuk dapat belajar langsung dari Kota Denpasar yang telah meraih nilai SPBE terbaik di Bali dan nomor 4 (empat) skala Nasional. Dalam kunjungan tersebut, Sekda Kabupaten Bandung juga turut serta mengajak Kepala Bapelitbangda, Kepala Bagian Organisasi beserta jajarannya untuk belajar langsung di Kota Denpasar, dengan harapan dapat meningkatkan capaian dan nilai SPBE di Kabupaten Bandung.

Selanjutnya, pemaparan terkait SPBE disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfos Kota Denpasar menjelaskan terkait Visi Misi Kota Denpasar serta Strategi Penyelenggaraan SPBE di Kota Denpasar. Dalam pemaparan juga disampaikan tentang program-program yang dimiliki Kota Denpasar dalam mendukung pelsanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kota Denpasar. Pada tahun 2022, Kota Denpasar mendapatkan nilai Indeks SPBE sebesar 3,68 berdasarkan hasil penilaian dari Kemenpan RB dengan kategori sangat Baik, namun kedepan kami terus berupaya unutk meningkatkannya agar lebih baik.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News