Bazzar Pangan
Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat meninjau pelaksanaan Bazzar Pangan di Jaba Pura Ulun Suan, Desa Pemecutan Klod, pada Jumat (25/8/2023) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelaksanaan Bazzar Pangan yang digelar di Jaba Pura Ulun Suan, Desa Pemecutan Klod, pada Jumat (25/8/2023) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menekan dan menjaga stabilitas laju inflasi di Kota Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana disela-sela peninjauan tersebut mengatakan, pelaksanaan bazzar pangan ini selain untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar juga dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika International Circuit Jadi Magnet Pariwisata Olahraga, Baru Setahun Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

“Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding di pasaran pada umumnya, maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah,” ujar Alit Wiradana.

Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa mengatakan, Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketersediaan Pangan Kota Denpasar ini dalam rangka untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan ini kami bekerja sama dengan Bulog, supplier, serta UMKM masyarakat setempat dengan menyediakan seluruh bahan pokok seperti Cabai, Bawang Putih, Bawang Merah, Buah-buahan, Sayuran, Minyak Goreng, Beras, Telur, serta bahan pokok lainnya.

“Tentu di Bazzar Pangan yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar ini masyarakat bisa mendapatkan komoditi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya,” pungkas I.B Mayun Suryawangsa.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Salah satu pedagang yang ikut serta dalam pelaksanaa Bazzar Pangan, Ni Made Sukanadi pihaknya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan dilaksanakannya Bazzar Pangan.

“Saya sangat bersyukur dapat berbagung dalam pelaksanaan Bazzar Pangan Kota Denpasar ini. Selain untuk ajang promosi usaha juga dapat membantu Pemkot Denpasar dalam mengurangi angka inflasi,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News