Pemkab Jembrana
Pemkab Jembrana Ngaturang Penganyar di Pura Penataran Agung Rinjani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NTB – Pemkab Jembrana melaksanakan persembahyangan dan ngaturang bhakti penganyar di Pura Penataran Agung Rinjani, Desa Penaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (31/8/2023).

Rombongan dipimpin Wakil Bupati Jembrana, I.G.N Patriana Krisna, serta didampingi Plt Asisten 1 Setda Jembrana, I Made Tarma, serta Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan Jembrana, I Ketut Wardananaya.

Sebelumnya, gempa sempat menerjang wilayah Lombok yang mengakibatkan sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan termasuk pelinggih-pelinggih yang ada di Pura Penataran Agung Rinjani.

Atas dasar tersebut, pemerintah Kabupaten Jembrana sebelumnya telah membantu pembangunan berupa pelinggih pengaruman yang ada di pura senilai Rp150 juta. Bangunan pelinggih tersebut tahun ini telah selesai dibangun.

Baca Juga :  JNE Cabang Jawa Timur, Denpasar, NTB, dan NTT Berikan Jaminan Garansi Uang Kembali Untuk Kiriman Dalam Kota

Dalam keterangannya, Wabup Patriana Krisna mengatakan, bantuan itu kini sudah bisa digunakan oleh umat.

“Hari ini bisa kita lihat, bantuan yang tahun lalu diberikan oleh Pemkab Jembrana telah dipergunakan untuk Bangunan Pelinggih Pengaruman. Sehingga hari ini kita bisa melaksanakan acara mendem pedagingan pada bangunan pelinggih tersebut,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia/pengempon Penataran Agung Rinjani, Komang Suardana menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab Jembrana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana karena sudah dibantu. Bantuan yang dulu diberikan sudah kami gunakan dengan baik,” kata Suardana.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News