Bali Fashion Trend 2023
Hari ke-3 gelaran Bali Fashion Trend 2023 di Discovery Mall Bali, Kuta, Badung, Sabtu (5/8/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasca tiga tahun mati suri (vakum) akibat pandemi Covid-19, Bali Fashion Trend (BFT) 2023 kembali digelar pada 3-6 Agustus 2023, menjadi penanda eksistensi industri kreatif Indonesia mampu menghadapi rintangan global, beradaptasi terhadap perkembangan era baru sebagai awal kebangkitan sektor ekonomi kreatif (Ekraf), khususnya Bali.

Dwi Iskandar, selaku Ketua Panitia BFT 2023 menjelaskan, memasuki hari ke-3 pelaksanaan kegiatan fashion show yang mengusung tema Revival tersebut, ia berkeinginan untuk menunjukkan kepada Indonesia bahkan dunia, bahwa Bali tidak hanya dikenal dengan keindahan alam sebagai pusat destinasi wisatanya saja, tetapi keragaman material kain tenun lokal dan kreativitas tanpa batas juga menjadi penggerak sektor ekonomi kreatif yang berdaya saing global.

Baca Juga :  Antisipasi Kepadatan Lalu Lintas Saat World Water Forum, Akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai Ditutup Mulai 13 Mei

“Tujuannya untuk menarik teman-teman dari industri mode, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia,” ungkapnya.

Sejumlah karya dari para perancang busana (fashion designer) ternama Indonesia ditampilkan dalam pagelaran yang akan berkahir pada 6 Agustus 2023 ini, seperti koleksi dari Jay Gingersnap, menonjolkan perpaduan warna-warna monokrom menjadi daya tarik tersendiri di BFT 2023.

“Untuk karya yang saya tampilkan kali ini ga terlalu banyak ya, sekitar 20 koleksi. 14 diantaranya merupakan karya eksklusif saya di Gingersnap Bali. Berharap dari BFT ini, Bali bisa lebih dikenal dunia selain dari pariwisata juga fesyennya,” jelas Jay saat ditemui langsung, Sabtu (5/8/2023).

Selanjutnya juga akan ada pameran karya busana dari Ali Charisma, menampilkan debut brand terkenalnya, ‘Jarum Hijau by Ali Charisma’, dengan koleksi inspiratif bertemakan ‘Slow Down’, melengkapi rangkaian BFT pada 6 Agustus 2023.

Baca Juga :  PT Samator, Memimpin Industri Gas Indonesia

“Sebagai pendukung konsep sustainable fashion, saya berkomitmen untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Melalui brand ini, saya berusaha untuk memberikan langkah nyata menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan,” kata Ali Charisma.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh bagi masyarakat, mendorong mereka untuk menjadi konsumen bertanggung jawab, membuat pilihan bijaksana untuk mendukung keberlanjutan dan melindungi planet bumi. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News