Fashion Muslimah
Fashion Muslimah. Sumber Foto : https://unsplash.com/

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai perempuan muslim, berpenampilan menarik adalah sebuah keinginan yang terpenuhi. Namun masalahnya adalah bagaimana jika Anda ingin berpenampilan menarik tetapi tetap memegang teguh syariat islam. Maka dari itu butuh pakaian yang menutup aurat seperti yang dimiliki Aleza.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang bagaimana memilih fashion muslimah yang sesuai syariat Islam. Sebagai platform ecommerce, Blibli menyediakan berbagai pilihan fashion muslimah yang sesuai prinsip-prinsip agama. Mari kita jelajahi panduan ini untuk tampil menarik dengan penuh kepatuhan kepada syariat Islam.

Memperhatikan Panjang dan Longgar

Saat memilih pakaian muslimah, penting untuk memperhatikan panjang dan kekhusyuan pakaian tersebut. Pastikan pakaian yang Anda pilih sudah menutupi aurat. Pilihlah baju dengan panjang yang mencapai lutut atau lebih panjang. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat agar tidak tampak clingy di tubuh Anda. Pilihan baju yang longgar akan memungkinkan Anda tetap tampil modis namun tetap menjaga kesopanan.

Pilih Bahan yang Menutup Aurat

Bahan pakaian juga memainkan peran penting dalam menjaga kesopanan.  Pilihlah bahan yang tidak transparan atau terlalu tipis agar tidak memperlihatkan bentuk tubuh secara berlebihan. Bahan seperti katun, rayon, linen, atau denim yang tebal dan tidak tembus pandang adalah pilihan yang tepat. Uji kelekatan bahan pakaian saat membeli supaya tahu kualitas bahan tersebut.

Baca Juga :  Peningkatan yang Signifikan Oleh Lembaga Pemasyarakatan dalam Pelayanan Publik

Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat atau Terbuka

Memakai pakaian yang ketat dan terbuka sangat bertentangan dengan prinsip syariat islam. Hindari memakai yang tembus pandan dan belahan yang terlalu tinggi. Bahkan memakai potongan pakaian yang terbuka di bagian dada atau punggung.  Pilihlah pakaian dengan potongan yang santun dan tidak mengundang perhatian yang berlebihan.

Menyesuaikan Warna dan Pola

Dalam memilih fashion muslimah, Anda juga dapat menyesuaikan warna dan pola pakaian . Hindari memilih warna yang terlalu mencolok atau terlalu cerah. Pilihlah warna-warna yang netral atau lembut seperti hitam, putih, abu-abu, coklat, atau warna pastel. Dalam memilih pola, hindari pola berlebihan yang terlihat mencolok. Pilihlah pola yang simpel atau pola yang lebih klasik seperti garis-garis, motif bunga kecil, atau pola geometris yang tidak terlalu mencolok.

Aksesori yang Sesuai

Aksesori juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memperindah penampilan muslimah Anda. Namun, pastikan untuk memilih aksesori yang sesuai dengan syariat Islam. Pilihlah aksesori seperti syal, jilbab, atau hijab untuk menambahkan sentuhan gaya yang elegan. Pastikan juga untuk memilih aksesori yang nyaman dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Menyelaraskan dengan Lingkungan

Selain memperhatikan aturan-aturan syariat Islam, selanjutnya adalah menyesuaikan penampilan Anda di lingkungan sekitar. Jika dalam urusan bisnis, gunakan pakaian yang sopan seperti, seperti baju kemeja, blazer, atau dress yang sesuai dengan aturan perusahaan. Jika Anda berada dalam suasana santai atau kasual, pakailah pakaian muslimah yang memberi Anda kesan santai.

Baca Juga :  Basundhari Hardy, Siap Meramaikan Dunia Fashion

Memperhatikan Keamanan dan Kenyamanan

Selain memperhatikan aspek syariat Islam, penting juga untuk memperhatikan keamanan dan kenyamanan pakaian. Pastikan pakaian yang Anda pilih tidak menyebabkan ketidaknyamanan atau menghambat gerakan Anda. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, pastikan juga bahwa pakaian tidak terlalu berat atau sulit dipakai. Memakai pakaian yang berat membuat aktivitas Anda akan terganggu sepanjang hari.

Menyesuaikan dengan Aktivitas

Sesuaikan pilihan fashion muslimah Anda dengan jenis aktivitas yang Anda lakukan. Jika Anda aktif olahraga atau aktivitas fisik lainnya, pastikan Anda memiliki pakaian memungkinkan Anda bergerak dengan leluasa. Pilih pakaian yang ringan, elastis, dan tidak menghambat gerakan. Anda juga dapat memilih sportswear muslimah yang didesain khusus untuk kegiatan olahraga.

Memilih Toko Fashion Muslimah Terpercaya

Mencari pakaian muslim, Anda dapat mengunjungi brand atau toko busana terpercaya. Lebih bagus lagi jika membuka penjualan secara online untuk memudahkan pembelian. . Pilihlah toko yang menawarkan koleksi fashion muslimah berkualitas dan sesuai dengan prinsip-prinsip agama. Blibli merupakan salah satu platform belanja yang menyediakan berbagai pilihan fashion muslimah. Anda dapat menjelajahi kategori fashion muslimah di Blibli dan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :  Pengalaman Dua Hari Mengendarai Motor Listrik Pertama Honda

Melakukan Riset dan Mencari Inspirasi

Jangan lupa lakukan riset untuk mencari inspirasi berpakaian muslim. Jelajahi majalah fashion muslimah, situs web, blog, atau akun media sosial yang menyajikan konten fashion muslimah terkini. Jangan ragu untuk mencoba gaya-gaya baru dan berkreasi dengan fashion hijab sesuai dengan kepribadian dan preferensi Anda. Saat ini sudah banyak referensi yang bisa Anda tiru dari berbagai influencer.

Tampil fashionable sebagai perempuan muslimah tidak harus melanggar syariat Islam. Dengan memperhatikan panduan memilih fashion muslimah yang sesuai syariat Islam, Anda dapat tetap tampil modis, elegan, dan menjaga kesopanan. Blibli sebagai platform belanja terpercaya menyediakan berbagai pilihan fashion muslimah yang modern dan sesuai dengan prinsip-prinsip agama. Dengan menjaga keselarasan antara penampilan dan aturan agama, Anda dapat menjadi teladan dan memancarkan keindahan dalam berbusana muslimah. Temukan inspirasi dan pilihan fashion muslimah yang tepat di Blibli, dan tampillah dengan percaya diri sebagai perempuan muslimah yang anggun dan mempesona.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News