Donor Darah
Donor Darah Meriahkan HUT Ke-53 Astra Motor, Bukti Kepedulian dengan Sesama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkain HUT ke-53 Astra Motor, Astra Motor Bali melaksanakan berbagai kegiatan salah satu diantaranya aksi sosial dengan menggelar donor darah untuk karyawan, Astra Grup dan juga konsumen. Kegiatan yang dilaksanakn pada Sabtu (17/6/2023), di showroom Astra Motor Bali menggandeng PMI Kab Badung dan berhasil mengumpulakn 30 kantong darah.

Pic ESS & SR Inspector Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso yang sekaligus selaku PIC CSR menyebutkan, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dalam upaya untuk membantu orang banyak dalam hal kebutuhan darah. Tentunya ini sejalan dengan program sosial Astra dalam empat pilar yakni bidang kesehatan, bidang lingkungan, bidang pendidikan, dan kewirausahaan.

Baca Juga :  ITB STIKOM Bali Berikan Beasiswa Kepada Keluarga Wartawan Media Online

Peserta yang ingin mengikuti donor darah harus melakukan pengecekan terlebih dahulu meliputi tekanan darah, cek kondisi tubuh calon pendonor dan riwayat kesehatan yang dimiliki. Apabila screening awal sudah dijalankan maka calon pendoror dapat melakukan donor, hal ini untuk memastikan kelayakan pendonor dalam proses donor darah.

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan yang juga turut melakukan donor darah mengungkapkan, semarak HUT ke-53 Astra Motor diwarnai tidak hanya dengan kegiatan bersenang-senang, tapi juga aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

“Mewujudkan salah satu poin Sinergi Bagu Negeri, satu hati kita peduli, kami ingin menjadi bagian untuk masyarakat Bali khsusnya. Melalui aksi donor darah ini, setetes darah semoga mampu untuk membantu masyarat yang dalam kondisi sakit yang membutuhkan darah. Selain itu kami juga berterima kasih atas dukungan dari PMI, Astra Grup dan juga konsumen yang telah bersedia untuk ikut berpatisipasi dalam kegiatn donor darah ini,” ungkap Kurniawan.

Setelah melakukan donor peserta akan mendapatkan paket vitamin, diharapkan dengan rutin melakukan donor, dapat memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Lapangan Niti Mandala

Kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk masyarakat diharapkan sejalan dengan Sustainability Development Goals (SDGs), dapat menjunjung semangat keberlanjutan dan berkomitmen untuk memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News