Safety Riding
Wakil Astra Motor Bali Raih Juara III di Ajang AHSRIC 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023 telah terlaksana di Jakarta, dan perwakilan Bali berhasil meraih juara III di kategori Dealer Advisor yang terselengara dari 12-15 Juni 2023. Keberhasilan ini sekaligus membawa harum nama Bali meskipun hanya menerima satu penghargaan saja.

Persaingan dalam kompetisi ini sangatlah ketat apalagi pada kategori advisor, peserta melengkapi pengujian teori dan skill, tahun ini ditambahkan pengujian prediksi bahaya menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). Kompetisi semakin ketat dengan diperkuatnya pengujian kemampuan menjaga keseimbangan (balancing skill) yang pada tahun ini dipertajam dengan mengombinasikan low speed balance dan narrow plank.

Baca Juga :  Konferensi Internasional di Bali Membahas Regulasi Teknologi Keuangan

Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan kompetisi yang diselenggrakan oleh AHM ini sekaligus mengkalibrasi kompetensi instruktur safety riding Honda melalui The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2023. Penyelenggaraan AHSRIC terus berinovasi sebagai bagian dari penyesuaian kompetensi para instruktur. Tahun ini, seluruh kategori yang diikuti oleh para instruktur memiliki kriteria baru, yaitu pengujian coaching skill. Tak hanya terkait skill berkendara, materi yang diujikan pun semakin kaya dengan tambahan kemampuan memprediksi bahaya.

”Kami bangga dengan prestasi yang diraih, semoga tahun depan kita berhasil menyabet juara di semua kategori. Kompetisi safety riding instruktur ini adalah salah satu sarana bagi Honda untuk mewujudkan komitmen dalam mengembangkan budaya keselamatan berkendara di dunia. Melalui kompetisi ini, para instruktur diuji kompetensinya dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, terutama pengguna sepeda motor. Para instruktur ini diharapkan terus berperan aktif menciptakan budaya aman dan nyaman saat berkendara,” ungkap Kurniawan.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Hangat jelang Pilgub Bali 2024, Rai Mantra-Mulia Lawan Kuat Bagi Koster-Giri Prasta

Sebanyak 8 kelas dibuka pada kompetisi ini, yakni Instruktur Kelas Big Bike, Instruktur Kelas Sport, Instruktur Kelas Skutik, Advisor Dealer Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Sport, Advisor Komunitas Kelas Skutik, Group Instruktur Main Dealer Honda, serta Group Safety Riding Center Main Dealer Honda.

Penyelenggaraan AHSRIC terus berinovasi sebagai bagian dari penyesuaian kompetensi para instruktur. Tahun ini, seluruh kategori yang diikuti oleh para instruktur memiliki kriteria baru, yaitu pengujian coaching skill. Tak hanya terkait skill berkendara, materi yang diujikan pun semakin kaya dengan tambahan kemampuan memprediksi bahaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News