AHM Best Student
Gencarkan Sosialisasi AHM Best Student, Astra Motor Bali Berikan Refresment Saat Roadshow ke Sekolah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menggencarkan sosialisasi kegiatan AHM Best Student 2023, Astra Motor Bali secara bertahap melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk menyebarkan informasi dengan mengajak generasi muda dalam mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya tulis kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini.

Kali ini Astra Motor Bali mengunjungi SMA Negeri Bali Mandara Singaraja 9 Juni 2023 untuk memberikan materi refreshment bagi siswa untuk lebih memantapkan mengikuti lomba karya tulis ini. Seperti yang diketahui bahwa SMA Negeri Bali Mandara setiap tahun selalu mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajak AHM Best Student 2023 dan mendapatkan prestasi yang membanggakan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh PIC CSR Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso gelaran ke-21, AHMBS 2023 menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). Para calon perserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/AHMBS2023. Petunjuk pembuatan makalah sudah tersajikan di link tersebut sehingga Para siswa multitalenta bisa melihat cara membuat materi presentasi yang menarik dan video kreatif sesuai dengan kategori yang diikuti.

Para siswa dapat menuangkan karya terbaiknya di kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototype, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum. Ide yang masih dalam tahap konsep tetap memperhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototype.

Baca Juga :  Ketua AMSI Bali: Hoaks Menurunkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemberitaan Media

Sementara itu pada kategori Invensi, para siswa dapat mempresentasikan karya sudah terwujud dalam produksi yang sudah digunakan minimal 3 bulan dan dibuat lebih dari 1 unit, sudah dijual ke masyarakat.  Karya di Invensi ini sudah bisa diuji dampak yang dihasilkan bagi masyakarat berupa produk atau jasa.

“Materi refreshment yang kami berikan sebagai informasi terupdate untuk siswa di SMA Negeri Bali Mandara Singaraja. Sejalan dengan Sinergi Bagi Negeri kami dapat berkontribusi dalam bidang Pendidikan sehingga bakat dan minat siswa dalam hal karya tulis dapat tersalurkan. Semoga tahun ini Bali kembali berprestasi,” harap Tangguh.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

Untuk Pendaftaran kegiatan ini masih di buka sejak 15 Maret hingga 20 Juli 2023, Seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, dilanjutkan bertarung di tingkat regional hingga nasional melalui makalah dan presentasi. Kegiatan penjurian AHMBS dilakukan pada periode Agustus- Oktober 2023.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News