Kunker
Sekda Alit Wiradana Terima Kunker Jajaran Pemkot Makassar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menerima Kunjungan Kerja (Kunker) jajaran Pemerintah Kota Makassar, di Kantor Wali Kota Denpasar, pada Senin (12/6/2023).

Rombongan Kunker PemkotSekda Alit Wiradana Terima Kunker Jajaran Pemkot Makassar Makassar sendiri dipimpin oleh Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra), Muhammad Syarief yang membawa serta beberapa personil dari jajaran Pemkot Makassar.

Dalam kesempatan itu, M. Syarief menjelaskan maksud tujuan kedatangan mereka ke Kota Denpasar adalah untuk studi komparasi serta saling bertukar informasi berkaitan dengan bagaimana cara Kota Denpasar dalam upaya penanganan penyakit HIV/AIDS.

“Kami bermaksud untuk melakukan studi komparasi dan juga mempelajari bagaimana langkah yang ditempuh Pemkot Denpasar dalam upaya mencegah penyakit HIV/AIDS. Saat ini kasus ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) di Kota Makassar sedang menjadi fokus kami,” ujar Syarief.

Baca Juga :  Hari Ini AHASS Siaga Plus di Negara Siap Layani Pemudik

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mengatakan, Pemkot Denpasar saat ini memiliki beberapa langkah untuk mencegah meningkatnya kasus HIV/AIDS.

“Di Kota Denpasar kami memiliki tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang giat sekali melakukan edukasi kepada masyarakat agar betul-betul memahami tentang HIV AIDS,” ungkap Alit Wiradana.

Upaya pencegahan HIV/AIDS lanjut Alit Wiradana memerlukan sinergitas dan kolaborasi berbagai pihak untuk penanggulangan HIV-AIDS itu sendiri.

Rombongan Kunker Kota Makassar ini, selanjutnya menerima paparan mengenai langkah dan strategi Kota Denpasar dalam upaya pencegahan HIV/AIDS yang disampaikan oleh Sekretari KPA Denpasar, Tri Indarti yang didampingi Kabag Kesra Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Surya Antara dan jajaran terkait lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News