PGRI Bali
Konferensi Kerja Provinsi PGRI Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus PGRI Bali Masa Bhakti XXII Tahun 2019-2024 sukses melaksanakan acara Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PGRI Bali Tahun 2023 pada Selasa (18/4/2023) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk 152, Denpasar.

Kegiatan ini diadakan sebagai pertanggungjawaban atas kegiatan tahun 2022 serta merancang dan menetapkan program kerja tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri dan dibukq secara resmi oleh Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si., dan Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., serta perwakilan Ketua PGRI Kabupaten/Kota dan Cabang di seluruh Bali.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

Pada acara tersebut, Wakil Gubernur Bali mendukung penuh kegiatan PGRI Bali dalam memajukan pendidikan di Bali.

“Tantangan akibat pandemi Covid-19 ini tidak boleh menurunkan kualitas pembelajaran. Keterbatasan harus diatasi dengan kreativitas, membuat siswa belajar dengan antusias, dan memotivasi siswa menjadi pembelajar mandiri,” jelas Cok Ace.

Rangkaian acara utama dibagi menjadi 5 sidang pleno yang membahas pengesahan tata tertib dan jadwal acara, laporan pengurus Provinsi PGRI tentang pelaksanaan program kerja PGRI tahun 2022 dan program PGRI Provinsi Bali tahun 2023, pandangan umum pengurus PGRI Kabupaten/Kota atas laporan pengurus Provinsi PGRI tentang pelaksanaan program kerja PGRI tahun 2022 dan program kerja tahun 2023, tanggapan pengurus Provinsi PGRI Bali atas pandangan umum PGRI Kab/Kota, dan pengesahan keputusan Konkerprov PGRI Bali tahun 2023 secara kuorum.

Tidak seperti pelaksanaan forum organisasi biasanya, kali ini peserta Konkerprov tidak menggunakan batik Kusuma Bangsa, melainkan kain tenun Endek Bali sebagai wujud dukungan PGRI terhadap Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali oleh ASN dan masyaraiat Bali setiap hari Selasa.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Dengan demikian, Konkerprov PGRI Bali tahun 2023 yang dipimpin oleh Ketua PGRI Bali, I Komang Artha Saputra, S.Pd., M.Pd., berhasil dilaksanakan dengan sukses untuk memajukan pendidikan di Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News