Mepeed
Krama Istri Jajaran OPD Tabanan Ngayah Mepeed di Pura Puseh Dalem Adat Kota Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui puluhan krama istri di seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan ngaturang ayah ‘Mepeed’, serangkaian dengan pujawali di Pura Puseh dan Pura Dalem Prajapati Desa Adat Kota Tabanan yang juga bertepatan dengan rahina Purnama Kedasa, Buda Manis Prangbakat Sasih Kedasa, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada pukul 13.00 WITA ini terbilang perdana dilakukan dikalangan jajaran Pemkab Tabanan. Puluhan Ibu-Ibu yang merupakan ASN yang tersebar di seluruh OPD tersebut, nampak menikmati kegiatan dan ngayah penuh semangat. Dimana kegiatan yang juga sering disebut dengan Meleladan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabanan, I Made Agus Harthawiguna.

Baca Juga :  Silaturahmi ke PDI Perjuangan Tabanan, Golkar Tabanan Diajak Makan Siang Bersama

“Hari ini berjalan pujawali di Kahyangan Puseh dan Dalem Prajapati Desa Adat Kota Tabanan. Mengingat, bahwa Pemkab Tabanan khususnya kantor Bupati kita wewidangan Desa Adat Kota Tabanan. Tentu sebagai wujud ayah-ayah kita dalam rangkaian pujawali, Pemkab Tabanan ikut ngaturang ngayah Mepeed. Ini adalah sebagai bentuk bhakti kita dan aturan ayah kita dalam pelaksanaan pujawali,” ujar Agus Harthawiguna.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu juga mengungkapkan, bahwa hal ini juga tentunya merupakan cerminan kebersamaan dari seluruh jajaran OPD. Dimana dalam pelaksanaan Mepeed, puluhan ASN tersebut start dari halaman depan Kantor Bupati Tabanan menuju Pura dan rela berpanas-panasan, kemudian melaksanakan persembahyangan bersama, dilanjutkan lagi dengan Mepeed menuju kantor Bupati sebagai akhir kegiatan.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST. Jati Laksana Desa Pejaten Kediri

“Tentu menjadi satu semangat kebersamaan yang luar biasa. Bagian dari Pemkab, kita bisa ngaturang ayah, sekaligus ngaturang bhakti dalam Pujawali Ida Betara. Mudah-mudahan ini bisa membangun semangat kebersamaan di antara kita di lingkungan Pemkab sesuai arahan Bapak Bupati, dan tentunya bisa membangun Tabanan Era Baru Yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” imbuh Agus.

Senada dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra, salah ASN di lingkungan Setda Tabanan yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan Mepeed ini.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Ia berharap kegiatan ini kedepannya selalu menjadi agenda rutin di jajaran OPD dalam setiap pelaksanaan pujawali, sehingga kebersamaan dari seluruh jajaran OPD menjadi lebih baik lagi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News