Salurkan Paket Nutrisi
Kodim 1619/Tabanan Salurkan Paket Nutrisi Tambahan untuk Anak-anak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan selaku bapak asuh anak stunting di Kabupaten Tabanan, yang diwakili Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf. I Made Widiarta menyalurkan bantuan paket nutrisi tambahan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. kepada anak stunting di Kabupaten Tabanan.

Penyaluran paket bantuan anak stunting itu, yaitu berupa makanan tambahan, beras, susu, dan telur, yang diserahkan secara simbolis di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Senin (13/3/2023).

Kapten Widiarta mengatakan, tujuan upaya tersebut dilakukan untuk menurunkan angka stunting, khususnya di Kabupaten Tabanan. Hal itu, lanjutnya, perlu dilaksanakan secara bersama-sama, agar angka stunting di Bali, khususnya di Kabupaten Tabanan, bisa segera teratasi.

“Pengentasan anak stunting merupakan program nasional, yang harus didukung dan sukseskan bersama. Semakin banyak pihak yang turut peduli, maka angka anak stunting, khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan ini akan semakin cepat menurun, sehingga Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik dan tidak masuk dalam kategori stunting,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Krama Banjar Umadiwang Marga dan Batulumbang Selemadeg

Pihaknya juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menambah asupan gizi yang baik untuk anak-anak.

“Dengan mendapatkan makanan tinggi protein yang dapat meningkatkan pertumbuhan fisik anak stunting, sehingga anak dapat tumbuh normal kembali dan tidak lagi masuk dalam kategori stunting,” jelas Kapten Widiarta.(isa/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News