Blahkiuh
Hadiri Piodalan Pura Dalem Swargan, Wayan Suyasa Apresiasi Persatuan Krama Adat Blahkiuh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka menghadiri rangkaian piodalan Pura Dalem Swargan, Banjar Kembang Sari, Desa Adat Blahkiuh, Badung, yang puncaknya jatuh pada Rabu (29/3/2023) Rahina Buda Cemeng Menail, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa didampingi salah satu tokoh masyarakat adat Blahkiuh yang juga wakil rakyat IGN Saskara, mengapresiasi persatuan krama adat Blahkiuh, pada Kamis (30/3/2023) Rahina Kajeng Kliwon.

Ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, kepada jurnalis Baliportalnews.com I Wayan Suayasa mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap masyarakat adat Blahkiuh yang tetap melaksanakan suatu kegiatan adat melalui dresta yang dilakukan, karena biar bagaimanapun cobaan hidup masyarakat pasca Covid-19 yang terjadi masih terasa berdampak tetapi masyarakat dengan semangat persatuan secara bergotong-royong tetap ber Yadnya secara tulus ikhlas.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

“Ya harapan kami mudah-mudahan, Ida Sang Hyang Prama Kawi melalui manifestasi beliau yang melingga disini menyaksikan ketulusan masyarakat adat Blahkiuh, agar kedepan semakin tentram hidup damai dan di jauhkan dari segala macam bentuk kesengsaraan,” ucap Pak Yan Suyasa.

Dalam kesempatan tersebut, I Wayan Suyasa juga turut serta menyalurkan sumbangan pribadinya (Punia) sebesar Rp10 juta secara langsung. Sementara itu, Pengempon Pura Dalem Swargan, Ir. Wayan Sugiarta mewakili Krama Adat Blahkiuh menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya, atas apresiasi yang diberikan oleh salah satu wakil rakyat DPRD Badung I Wayan Suyasa ini dan berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat untuk ber Yadnya di kemudian hari.

Baca Juga :  Gek Inda Trimafo Nakhodai APJI Bali, Terpilih Secara Aklamasi

“Kami ring pengempon Pura Dalem Swargan, tetap ngulemin para pejabat-pejabat kami, apalagi bapak Wayan Suyasa kan juga selama ini salalu peduli kepada masyarakat adat Blahkiuh. Untuk itu, saya mewakili masyarakat adat mengucapkan banyak terima kasih agar kedepan segala bentuk apresiasi ini dapat memotivasi masyarakat untuk tetap semangat dalam ber Yadnya di kemudian hari,” papar Sugiarta. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News