Giat Jumat Bersih
Gandeng Mahasiswa KKN, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Giat Jumat Bersih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dangin Puri Kangin, bersama Mahasiswa Universitas Warmadewa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah tersebut melakukan Giat Jumat Bersih di Jalan Tunjung, lingkungan Br. Mertha Rauh, Desa Dangin Puri Kangin pada Jumat (3/2/2023).

Giat Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat secara bergantian di tujuh lingkungan Banjar yang ada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin. Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan rumput liar yang tumbuh, menyapu sampah daun yang jatuh serta membersihkan saluran air/selokan. Kegiatan ini turut dikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Perangkat Desa, Kelian Banjar, dan Masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Koordinasi, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Sosialisasikan Gerakan DELIGI menuju Bali Bebas Karies 2029

Perbekel Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan sehat dan asri khususnya di wilayah Desa Dangin Puri Kangin.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin untuk ikut bersama-sama menjaga kebersihan serta keasrian lingkungannya, khususnya di musim penghujan saat ini, karena sampah yang tidak dibersihkan berpotensi menjadikan sarang nyamuk penyebab demam berdarah dan bisa menyebabkan banjir,” ujar Sulatra.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News