Laksanakan PSN
Optimalkan Pencegahan Virus DBD, Puskesmas IV Denpasar Selatan Laksanakan PSN di Kelurahan Pedungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Antisipasi penyebaran kasus Demam Berdarah dan pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti, penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, hari ini Puskesmas Densel IV melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta abatesasi yang menyasar Kelurahan Pedungan tepatnya di wilayah Banjar Karang Suwung dan Banjar Sama pada Jumat (3/2/2023).

“Pelaksanaan kegiatan ini secara berkelanjutan dilaksanakan di Kelurahan Pedungan. Karena adanya laporan bahwa ada masyarakat yang terkena virus DBD di wilayah tersebut maka hari ini kami fokus melaksanakannya di wilayah Banjar Karang Suwung dan Banjar Sama,” ujar Kepala UPTD Puskesmas IV Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasat Selatan, Drg. Made Saraswati Rahayu.

Baca Juga :  Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, Salah Satu Upaya Tingkatan Mutu Pendidikan

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan ini pihaknya bersama tim jumantik Kelurahan Pedungan menyisir seluruh rumah masyarakat di wilayah tersebut. Dan selama penyisiran kami juga melaksanakan abatesasi pada tempat-tempat yang terdapat genangan air dan jentik nyamuk.

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat memberikan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan 3M yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur pada lingkungan rumah masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik nyamuk,” kata dokter Made Saraswati.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News