Trail
Bupati Bangli Lepas Peserta Speed Erawang Adventure Trail di Desa Abang Batudinding. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta melepas peserta Speed Erawang Adventure Trail (SEAT 5) yang mengambil start di Jaba Pura Dalem Poh Tegeh Abang Batu Dinding dan Suter, yang berlokasi di Banjar Peselatan Kintamani.

Kegiatan yang dilakasanakan pada Minggu (29/1/2023) pagi tersebut juga dihadiri oleh Camat Kintamani serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Ketua panitia, I Wayan Darmadi menyampaikan, kegiatan event motor trail ini diikuti oleh 500 lebih peserta, tidak hanya dari Bali, peserta juga berasal dari luar Bali. Dalam even tersebut memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor listrik dan hadiah hiburan lainnya.

Ia menambahkan, tujuan diselenggarakannya event ini adalah dalam rangka penggalian dana pembangunan tembok penyengker Pura Dalem Poh Tegeh Abang Batudinding dan Suter.

Baca Juga :  Bupati Bangli Tandatangani Nota Kesepakatan Penyusunan Master Plan Smart City

“Event tersebut bertujuan mewadahi para penghobi motor trail untuk menunjukkan kebolehaanya dalam lintasan, dan dalam pengembangan penghobi olahraga motor trail di Kabupaten Banglj, serta dalam rangka promosi pariwisata khususnya di wilayah Kintamani,” ujar Wayan Darmadi.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyambut baik penyelenggaraan event tersebut, terlebih kegiatan yang mampu mendatangkan peserta dari luar pulau Bali, sehingga diharapkan multiplier effect dari kegiatan tersebut berdampak bagi peningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Kintamani adalah wilayah strategis, apabila dikelola dengan management yang baik maka akan mampu mengalahkan daerah pariwisata yang lainnya yang ada di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Alun-alun Bangli Dinobatkan Sebagai Taman Kota Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi desa- desa yang lain, dalam pengembangan potensi yang ada, demi kemajuan desa dan Kabupaten Bangli secara keseluruhan,” ujar Bupati asal Desa Sulahan tersebut.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News