Bank Sampah
Awali Tahun 2023, Banjar Prajasari Gelar Posyandu dan Penimbangan Sampah Bagi Warga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengawali tahun 2023, kesibukan para kader posyandu Banjar Prajasari, Kelurahan Peguyangan, pada Minggu (8/1/2023) pagi sudah terlihat sejak pagi. Beberapa kegiatan dirangkaikan, seperti pelayanan kesehatan dan juga penimbangan sampah, yang langsung dikoordinir oleh para kader yang juga pengelola Bank Sampah Anyelir tersebut.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana menyebut, dari hasil penimbangan sampah tersebut berhasil terkumpul 81 Kilogram sampah yang dibawa para warga yang berbondong ke lokasi. Dengan perincian jenis sampah antara lain, pet kotor, kardus, kaleng dan beberapa jenis sampah lainnya.

Baca Juga :  Sebanyak 21 Orang Positif Covid-19 di Kota Denpasar, Kasus Meninggal Dunia Nihil Penambahan

“Para kader di Banjar Prajasari ini tentu sangat menginspirasi karena di tengah kesibukan yang padat dalam menyiapkan keperluan Hari Raya Galungan dan Kuningan, para kader masih mampu menggelar kegiatan rutin ini,” jelas Sudi Arcana.

Menurutnya, sejatinya penimbangan sampah ini merupakan kegiatan rutin pada Minggu kedua setiap bulannya. Namun, karena nantinya akan bertepatan dengan Hari Raya Umanis Kuningan, maka kegiatan ini dimajukan di Minggu pertama.

“Pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan rangkaian beberapa kegiatan. Dimana berfokus pada pelayanan kesehatan warga dan juga kebersihan lingkungan. Jadi memang, dengan harapan warga yang mendatangi Posyandu juga sekaligus membawa sampah non organiknya untuk ditimbang,” papar Sudi Arcana sambil menambahkan dengan adanya bank sampah ini dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini