Bazzar Pangan
Tekan Inflasi Terkait Hari Raya Galungan dan Kuningan, Kelurahan Panjer Gelar Bazzar Pangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setiap Hari Raya Keagamaan harga kebutuhan pokok acapkali mengalami kenaikan yang signifikan. Untuk menekan terjadinya inflasi sekaligus membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya saat Hari Raya Galungan dan Kuningan Kelurahan Panjer bersama Sekaa Taruna Pramartha Jaya dan Desa Adat Panjer menggelar Bazzar Pangan di Balai Banjar Kaja Panjer, Minggu (8/1/2023).

Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa mengatakan, kegiatan ini merupakan upayanya untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah dibandingan dengan harga pasar. Hal ini bisa dilakuka karena dalam kegiatan ini dibantu Disperindag Kota Denpasar untuk menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok dan mendatangkan langsung dari distributor. Bahkan Pertamina pun ikut mendukung dalam menyediakan gas 3 kg dengan harga yg lebih murah yakni Rp14.500.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Dalem Sakenan

“Sehingga dijamin masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok lebih murah dalam kegiatan ini,” ucap Ari Budi.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis untuk lansia. Layanan kesehatan dibantu langsung oleh tenaga kesehatan dari ITEKES Bali dan Puskesmas 1 Denpasar Selatan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada para kader Posyandu. Dengan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Denpasar khususnya masyarakat di Kelurahan Panjer.

Putu Arimbawa salah satu masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Panjer karena telah melaksanakan Bazzar Pangan. Kegiatan ini sangat membantu karena masyarakat mendapat harga bahan pokok yang terjangkau. Bahkan masyarakat bjsa membeli paket sembako dengan harga Rp50 ribu sudah mendapat beras 2.5 kg, minyak 1 liter dan telur 1 pack.

Baca Juga :  Diikuti 38 Peserta, Lomba Ogoh-Ogoh Mini Kasanga Fest Bertabur Kreativitas

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News