ftp unud
77 Mahasiswa FTP Rampungkan Kegiatan Wirausaha Merdeka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Sebanyak 77 Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian yang terdiri dari Program Studi Teknologi Pangan, Teknologi Industri Pertanian dan Teknik Pertanian dan Biosistem telah merampungkan mengikuti kegiatan Wirausaha Merdeka yang telah dimulai pada Semester ini mulai 1 September 2022.

Mahasiswa mendapatkan banyak pengalaman dengan mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai dari sosialisasi, perkuliahan on line, magang di industri, bootcamp, prototyping, dan investment summit. Sebanyak 77 Mahasiswa tersebut juga didampingi oleh segenap Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana. Dengan banyaknya mahasiswa FTP Unud yang mengikuti kegiatan Wirausaha Merdeka (WMK), hal tersebut membuktikan bahwa keaktifan mahasiswa FTP Unud dalam mengikuti kegiatan MBKM sudah baik.

Baca Juga :  Sambut FIBAA, FIB Unud Selenggarakan Workshop Pendampingan Akreditasi Internasional

Salah satu perwakilan mahasiswa yang mengikuti Program WMK Gde Agung Ramanda Pinangguh yang mendapatkan kesempatan magang di Nutrifood Indonesia Bali mengatakan bahwa kegiatan WMK memberikan kesempatan mahasiswa untuk melaksanakan aktivitas di luar kampus dengan menumbuhkan semangat dan jiwa berwirausaha dimulai dari diberikannya materi dan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan wirausaha, pitching produk, prototype, digital marketing dan pemasaran serta langsung magang di perusahaan.

“Ini dapat menambah pengalaman mahasiswa yang berguna untuk meningkatkan kualitas lulusan sehinga mahasiswa dapat mengetahui dunia kerja lebih awal,” ujarnya.

Baca Juga :  Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. mengatakan bangga dengan keaktifan mahasiswa FTP Unud yang mengikuti kegiatan MBKM.

“Kami berharap semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa FTP Unud yang berkontribusi dan mengikuti program MBKM sehingga persentase mahasiswa FTP yang mengikuti Program MBKM dan berkegiatan di luar kampus dapat meningkat guna meningkatkan kualitas lulusan dan kualitas Fakultas Teknologi Pertanian di masa mendatang,” pungkasnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini