ft unud
Mahasiswa FT Unud Raih Juara 1 Bamboo Competition. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Kunjungan Chairman Of Southeast Asian Designers Alliance ke Fakultas Teknik Universitas Udayana pada jumat 6 januari 2023 diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana beserta jajarannya di gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Udayana Kampus Jimbaran.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menyerahkan langsung hadiah dan penghargaan kepada Tim MAYURA dari Fakultas Teknik Universitas Udayana yang berhasil menjadi juara 1 di ajang Bamboo Competition 2022.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana dalam sambutannya merasa bangga akan prestasi yang diraih oleh Tim arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana dalam kompetisi Bamboo Competition 2022 pada tanggal 20 Agustus 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Warmadewa yang merupakan rangkaian kegiatan Guangdong – Hongkong – Macao Greater Bay Area and ASEAN International Colleges and Universities Construction Competition dan berharap dengan prestasi yang diraih ini kedepannya Fakultas Teknik Universitas Udayana dan Southeast Asian Designers Alliance dapat bekerja sama kedepannya dibidang arsitektur.

Chairman of Southeast Asian Designers Alliance, Mr. Zhao Yang turut menyampaikan bangga datang ke Fakultas Teknik Universitas Udayana dan bertemu dengan talent-talent muda dibidang Arsitektur. Bamboo competition ini pertama kali diadakan pada tahun 2018, untuk tahun 2018 dan 2019 juara dari kompetisi ini akan diundang langsung ke Quanzhou China untuk membangun kontruksinya, dan semenjak pandemi untuk para juara hanya cukup mengirimkan desainnya dan akan dibangun oleh pengrajin di China dan untuk Bamboo Competition 2023 ini Fakultas Teknik Universitas Udayana mendapatkan undangan special untuk hadir di China pada bulan Desember 2023.

Baca Juga :  Talkshow Nasional Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS 2022

Tim MAYURA yang dibimbing oleh Bapak Antonius Karel Muktiwibowo,ST.,MT.,PhD. beranggotakan 8 orang mahasiswa arsitektur angkatan 2020, yaitu: I Made Rio Sastra Erawan; Ida Bagus Mahardika Wikananda; Ida Bagus Renal Dipa Isaka; I Ketut Bagus Aryawibawa; Made Pande Aji Satria Angkasa; I Nyoman Aditya Prawita Putra; I Made Aditya Putra Januarta; dan Gede Surya Mahajaya. Tim MAYURA berhasil menjadi juara I dengan membawakan karya berjudul ‘Mayura: When the Beauty Shines Brighter’. Paviliun yang didesain mengambil bentuk dasar bulu burung merak yang kemudian dibagi menjadi dua sesuai dengan tema kompetisi bamboo tahun ini. Dalam kompetisi ini, tim mahasiswa menyusun tiga materi presentasi, yaitu maket, poster, dan sampel objek untuk detail konstruksi skala 1:1. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini