bagi sembako
Tekan Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Nelayan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan di wilayah Sanur, Sesetan dan Sidakarya dapat bantuan di tengah laju inflasi yang tengah gencar dikendalikan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Sebanyak 150 paket sembako dibagikan Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara untuk para nelayan, Senin (26/12/2022) di kantor Wali Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menyampaikan bantuan sembako diberikan kepada para nelayan untuk membantu memenuhi kebutuhan dapur para nelayan. Dikarenakan harga BBM yang beranjak naik, menyebabkan para nelayan jarang melaut. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka menjadi tersendat.

Baca Juga :  Bali Darurat Narkoba, Gubernur Pastika Ajukan Raperda Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika

“Naiknya harga solar dan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini membuat para nelayan tidak melaut. Sembako yang diberikan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dapur sementara,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa menyampaikan bantuan sembako yang diberikan merupakan CSR dari PT Indonesia Power Bali Power Generation Unit (PGU) untuk membantu dampak inflasi kepada nelayan.

“Bantuan yang diberikan berupa ratusan paket sembako berisi beras, gula, minyak, telor serta kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayun Suryawangsa menyampaikan, 6 KUB yang menerima bantuan yakni, KUB Mina Bangsal Sanur, Mina Segara Ayu, Mina Suka Werdhi, Pica Segara, Taman Segara Kodang, Muntig Siokan dengan masing-masing KUB menerima 25 paket sembako.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini