fh unud
Pelayanan Administrasi dan Ujian Terintegrasi di FH Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR  – Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) FH UNUD menyelenggarakan Sosialisasi mengenai Sistem Penjadwalan, Pelayanan Administrasi dan Ujian Terintegrasi pada Kamis (22/12/2022) bertempat di Ruang Video Conference FH UNUD Kampus Denpasar.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Wakil Dekan I FH UNUD dan dihadiri oleh Wakil Dekan II, Koprodi Magister (S2) Kenotariatan (MKN), Ketua Lab/Bagian Hukum Tata Negara, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Acara, Koordinator UPIKS, Koordinator Tata Usaha, Sub-Koordinator Akademik serta tenaga kependidikan (tendik) dari keempat Prodi yang ada di lingkungan FH UNUD.

Baca Juga :  FK Unud Terima Benchmarking Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi

Sistem ini dibangun oleh Tim Informasi Teknologi (IT) bersama rekanan UNUD karena kebutuhan sivitas akademika FH UNUD dalam meningkatkan mutu pelayanan terintegrasi dan lembaga mempunyai basis data secara daring (soft copy). Selama ini seringkali terjadi benturan jadwal perkuliahan, jadwal mengajar dengan ujian akhir mahasiswa ataupun para dosen menguji skripsi, tesis dan disertasi di waktu yang bersamaan.

Dengan adanya sistem ini, ketika mahasiswa mendaftarkan tanggal ujian (semisal skripsi) secara online mereka akan mengetahui bahwa di tanggal tersebut ada dosen yang berbenturan jadwalnya dengan jadwal mengajar atau menguji di Prodi yang lain. Selain itu, sistem ini juga dapat digunakan oleh para dosen untuk mengecek secara langsung jadwal perkuliahan dan menguji mereka di setiap bulannya (berfungsi sebagai agenda online).

Baca Juga :  Perdana Mengikuti SENASTEK, Sulastri Berharap Hasil Deseminasi dapat Disebarkan Seluas-luasnya

Untuk sistem pelayanan administrasi akan digunakan pertama kali bagi pendaftaran yudisium secara online. Sistem pendaftaran yudisium online ini akan dimasukkan fitur pengisian kuisioner tracer study. Tentunya ini akan memudahkan mahasiswa mendaftar yudisium sekaligus membantu lembaga mengumpulkan data tracer study untuk keperluan akreditasi.

Sistem terintegrasi ini bersifat custom sehingga bisa disesuaikan, ditambahkan, dimodifikasi sesuai kebutuhan sivitas akademika sehingga dapat meningkatkan mutu FH UNUD. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini