Sederet Karya Desainer Muda
Sederet Karya Desainer Muda Kota Denpasar, Warnai Panggung Fashion Show Denfest Ke-15. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbalut tema ‘Tejarasmi’ Cahaya Kehidupan, Fashion Show serangkaian Denpasar Festival ke 15 mewarnai panggung Gedung Dharma Negara Alaya pada Minggu (25/12/2022) malam. Sejumlah model berlenggang lenggok membawakan karya rancangan para desainer berbakat Kota Denpasar.

Para desiner itu sendiri terhimpun dari kolaborasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, serta Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB) Denpasar.

Perhelatan peragaan busana tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Tampak hadir pula, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan juga Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta beberapa jajaran instansi terkait di Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :   Badung Gelar Workshop Peningkatan Daya Saing Usaha

Menyinggung soal pagelaran Fashion Show pada rangkaian Denpasar Festival ke-15 kali ini, Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengaku sangat bangga dan mengapresiasi penyelenggaraan acara ini.

“Kesempatan ini tentu membuka jalan bagi para desiner Kota Denpasar dalam mengembangkan serta memberdayakan produk lokal yang diwujudkan dalam hasil karya fashion ini. Saya berharap kreatifitas dan inovasi ini dapat terus berkesinambungan,” tegasnya.

Terbagi menjadi tiga sesi, peragaan busana ini menghadirkan belasan karya apik para desiner. Pada sesi pertama, dihadirkan hasil karya para desiner yang menjuarai Lomba Busana pada ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022. Yakni, busana Adat Ke Kantor hasil karya Ni Luh Putu Diah Gitanjali, busana Pengantin Modifikasi karya Agus Arya Putra, serta busana Casual karya Putu Ayu Adiyanti.

Sesi kedua, diwarnai dengan peragaan hasil karya rancangan 6 desiner kolaborasi Dekranasda Kota Denpasar, ISI Denpasar serta IDB Denpasar yang dibawakan oleh para model yang merupakan Duta Endek dan Teruna Teruni Kota Denpasar. Sementara itu, sesi ketiga menampilkan hasil karya 3 desiner yang diperagakan oleh Agency LV C&C.

Salah seorang desiner muda yang karyanya turut ditampilkan Putu Ayu Adiyanti merasa perhelatan Fashion Show pada rangkaian Denpasar Festival ini bisa mewadahi kreativitas para anak muda di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pasca Banjir, Pemkot Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Terdampak

“Saya dan teman-teman desainer muda Kota Denpasar sangat berterimakasih kepada Pemkot Denpasar karena telah memberikan ruang pada kami untuk dapat menampilkan hasil karya kami. Mudah-mudahan ajang seperti ini kedepannya diadakan terus dan berkelanjutan,” harap Ayu Adiyanti.

Selain peragaan busana, di penghujung acara diserahkan pula sertifikat penghargaan oleh Dekranasda Kota Denpasar kepada para desiner atas partisipasinya yang telah mengikuti ajang Fashion Show Denpasar Festival ke-15 ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini