Villa Lawira
Kondisi bangunan Villa Lawira yang terbakar di Desa Tukadmungga, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Peristiwa kebakaran terjadi Sabtu (17/12/2022) sekitar pukul 22.30 WITA menimpa sebuah Villa yang ada di Jalan Pantai Segara Wanggi, Desa Tukadmungga, Buleleng. Kebakaran menyebabkan salah satu kamar berukuran 4×6 Meter di Villa Lawira ludes terbakar dengan kerugian mencapai ratusan juta.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa Villa Lawira di Jalan Pantai Segara Wanggi. Kejadiannya tersebut diketahui saat Saksi yang tidak lain Penanggungjawab Villa bernama Gede Ngurah Kariasa, 45 asal Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukadmungga sekitar pukul 22.30 WITA melihat api di salah satu atap kamar.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Segera Cabut Perbup Terkait PPKM

Takut api membesar dirinya bersama keluarga langsung mengambil selang air untuk mencoba memadamkan api sembari menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Setelah saksi melihat ada api diatap kamar saat itu pula api coba dipadamkan sembari menunggu Damkar datang, selang beberapa saat ada sekitar 3 unit mobil Damkar datang untuk melakukan pemadaman,” jelasnya saat ditemui, Minggu (18/12/2022).

Api yang membesar akhirnya berhasil dipadamkan Minggu (18/12/2022) pukul 01.30 WITA. Namun sayang api sudah terlanjur membakar kamar dengan atap terbuat dari ilalang dan genteng tersebut hingga menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp300 Jutaan.

Kini akibat kebakaran tersebut pemilik Villa bernama Gede Ngurah Budiasa, 46, asal Tukad Badung, Denpasar hanya bisa mengiklaskan kejadian yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik tersebut dan memilih tidak melaporkannya ke pihak kepolisian.

Baca Juga :  Tabung Gas Meledak, Dua Kaki Luka Bakar

“Dugaan sementara kebakaran di duga akibat korsleting arus listrik, namun pemilik memilih untuk tidak melaporkan peristiwa tersebut dan sudah mengikhlaskan sebagai musibah,” pungkasnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini