Digitalisasi
Pj. Bupati Lihadnyana Ajak Kepala BKPSDM se-Bali Terus Berinovasi di Era Digitalisasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, MMA., yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali, mengajak seluruh Kepala BKPSDM untuk tidak pernah berhenti untuk melakukan perubahan dan inovasi. Hal ini disampaikan saat menjadi Narasumber pada acara Rapar Koordinasi Kepegawain yang juga membahas tentang Pengelolaan Calon Pensiunan ASN, di Hotel Sunari Lovina oleh BKPSDM Provinsi Bali bekerja sama dengan BPD Bali, Jumat (2/12/2022).

“Karena kita sudah masuk pada era digitalisasi, jadi untuk sahabat saya Kepala BKPSDM di seluruh Bali, untuk layanan kepegawaian tolong lakukan secara digitalisasi, sehingga lebih mempercepat layanan kepada pegawai,” ajaknya.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Ingin PNS Pendatang Baru Jadi Trendsetter di Lingkungan Kerja

Selain itu, Pj. Bupati Lihadnyana juga menambahkan, dengan pelayanan digitalisasi, akan menjadi lebih transparan dan juga dapat menghemat waktu dan biaya. Hal itu dinilai lebih efektif dilakukan pada masa sekarang ini.

“Hal seperti itu sudah dilakukan di Provinsi dan sekarang karena saya di Buleleng, saya juga mendorong Kepala BKPSDM Buleleng sehingga mulai Bulan Oktober Buleleng sudah paperlees untuk kenaikan pangkat. Saya ucapkan terimakasih untuk Kepala BKPSDM Buleleng,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Pj Bupati asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu ini Kepala BKPSDM agar benar-benar memberikan masa depan pada karir Pegawai Negeri Sipil. Selain itu juga harus menjamin hak yang diterima para pegawai. Melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk memperhatikan kesejahteraan pegawai.

“Sekarang ini Indeks sistem merit kita sudah selesai dinilai. Mulai dari perencanaan, pengembangan kompetensi, penempatan sampai promosi ASN. Saya harap dalam kurun waktu 2 tahun kedepan, karena saya juga Kepala BKPSDM Provinsi Bali, agar indeks sistem merit di seluruh Kabupaten/Kota di Bali mendapat predikat sangat baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Kementerian Hukum dan HAM RI Buka Pendaftaran CPNS Tahun 2021

Pada acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, Direktur Bisnis Non Kredit Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, I Nyoman Sumanaya, Kepala Cabang BPD Bali seluruh Kabupaten/Kota serta Kepala BKPSDM se-Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini