Play 'N' Learn
Terinspirasi Dari Reggio Emilia, Play 'N' Learn Luncurkan Venue Terbaru di Level 21 Mall di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Play ‘N’ Learn adalah merek premium dari The Entertainment and Education Group (TEEG) yang mengoperasikan Pusat Hiburan Keluarga di lebih dari 300 tempat di 7 negara. Di Indonesia TEEG mengoperasikan lebih dari 80 tempat di bawah merek Timezone dan Play ‘N’ Learn.

Play ‘N’ Learn dibuat khusus oleh para ahli di bidangnya, dirancang dengan cermat untuk anak-anak berusia 0-7 tahun. Perjalanan pembelajaran dikurasi dengan cermat oleh para ahli pendidikan yang berbasis di Singapura menggunakan konsep berbasis STEAM dan pendekatan Reggio Emilia untuk memfasilitasi gaya belajar unik anak.

Play ‘N’ Learn-brand playground premium, meluncurkan konsep baru di Denpasar Bali pada Sabtu 3 Desember 2022. Terletak di Mall Level 21, Play ‘N’ Learn terbaru ini menjadi playground pertama yang terinspirasi oleh pendekatan Reggio Emilia yang bertujuan untuk merangkul setiap gaya belajar unik seorang anak ketika mereka menjelajah di lingkungan bermaian yang aman dan nyaman, yang didesain untuk mendorong active learning bagi perkembangan fisik anak yang sehat melalui bermain.

Dibuka untuk umum pada  Sabtu, 3 Desember 2022, destinasi hiburan ‘Active Edu Fun’ ini merangkul setiap gaya belajar unik anak dan dirancang untuk mendorong active learning bagi perkembangan fisik anak yang sehat melalui bermain.

Baca Juga :  Menuju Batas Akhir Lapor SPT Tahunan, Kanwil DJP Bali Buka Layanan Pajak di Beberapa Lokasi

Dalam rangka Grand Opening, Play ‘N’ Learn Bali menawarkan promosi menarik untuk semua pengunjung termasuk promo ulang tahun dan harga spesial untuk field trip untuk 50 sekolah pertama yang melakukan pendaftaran.

Ditemukan oleh Louis Malagucci, pendekatan Reggio Emilia berasal dari nama kota asalnya, Reggio Emilia, di Italia Utara. Reggio Emilia dikenal sebagai pendekatan yang inovatif dan inspiratif sebagai program bagi anak usia dini, yang melihat anak sebagai individu yang kuat, mampu dengan rasa ingin tahu yang besar.

Dalam pendekatan Reggio Emilia, ada ungkapan, ‘Seorang anak memiliki 100 bahasa1’ yang menggambarkan cara anak yang tak terbatas untuk mengungkapkan, menjelajah dan menghubungkan pikiran, perasaan dan imajinasi mereka untuk memuaskan rasa ingin tahu dalam perkembangan mereka.

Sebagai playground yang terinspirasi oleh Reggio Emilia, Play ‘N’ Learn mengintegrasikan program bermain dan belajar eksploratif yang ditentukan oleh anak melalui ruang dan kegiatan yang dikurasi dan didesain secara teliti. Program belajar difasilitasi oleh Reggio Emilia ‘fun buddies’ terlatih dari Singapura untuk memprovokasi dan mewujudkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

“Kami sangat bahagia untuk menyambut orang tua dan anak-anak di Denpasar, Bali untuk mencoba playground pertama yang terinspirasi oleh Reggio Emilia dan dirancang menggunakan pendekatan yang menekankan pada keunikan anak. Kami memahami bahwa setiap anak memiliki gaya belajar yang berbeda sehingga Play ‘N’ Learn merancangan pengalaman bermain yang menghargai dan mendukung setiap gaya belajar yang berbeda,” jelas Kikie Randini selaku General Manager Marketing dari Timezone & Play ‘N’ Learn, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Suzuki Bali Serahkan Unit Jimny 5 Pintu ke Pembeli Pertama

Kikie juga menambahkan, dengan mengadopsi pendekatan Reggio Emilia di venue terbarunya, Play ‘N’ Learn bertujuan untuk dapat memprovokasi pola pikir kreatif dan imajinasi anak, sehingga mereka mampu bereksplorasi tanpa batas. Sadar akan keunikan gaya belajar setiap anak, Play ‘N’ Learn memiliki beragam kegiatan untuk membantu anak mengekspresikan potensi diri mereka.

Playground Aktif, membantu mengembangkan fungsi motorik anak, dan menstimulasi kekuatan mental mereka melalui permainan yang mengedepankan keseimbangan, fokus, dan koordinasi.

Area Role Play, mendorong anak agar mampu berkomunikasi secara baik dengan temannya, atau dengan orang dewasa yang mendampingi mereka.

Area Reggio Emilia yang mendukung anak untuk menjelajah 100 cara untuk mengembangkan kecerdasan mereka dengan menggunakan konsep STEAM (Sains, Teknologi, Arts, Matematika) untuk menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Diikuti 38 Peserta, Lomba Ogoh-Ogoh Mini Kasanga Fest Bertabur Kreativitas

“Pembukaan venue baru ini juga memperkenalkan Rock Star Café yang bisa digunakan orang tua untuk bersantai, makan dan minum dengan tetap tenang karena si kecil mendapatkan waktu bermain yang berkualitas di area playground Play ‘N’ Learn,” terangnya Kikie.

Venue baru ini juga menawarkan konsep pesta yang unik yang dapat memberikan pengalaman berulang tahun yang tak terlupakan bagi si kecil. Salah satu tawaran menarik dari pesta di Play ‘N’ Learn adalah 2 jam bermain yang dipandu oleh Party Host yang seru dan berpengalaman, termasuk bermain di playground dan penggunaan ruang pesta selama 45 menit. Sebuah pengalaman pesta yang ‘anti ribet’ yang dapat dinantikan oleh orang tua, terlebih lagi dengan promo spesial pada saat peluncuran.

“Kami percaya bahwa Play ‘N’ Learn akan menjadi satu playground yang memberikan banyak kemungkinan bagi keluarga, tidak hanya sebagai tempat untuk mendekatkan keluarga, tetapi yang paling penting adalah kesempatan belajar bagi si kecil melalui bermain. Saya mengajak orang tua untuk datang bersama si kecil untuk menjelajah dan merasakan pengalaman bermain yang terinspirasi Reggio Emilia selama liburan akhir tahun ini,” tutup Kikie.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News