Dialog Bersama
Jelang Tahun Baru, Bupati Tabanan Undang Pewarta untuk Dialog Bersama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka Nataru dan Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., ajak para pewarta Tabanan untuk dialog bersama di Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Senin (26/12/2022).

Di penghujung tahun 2022 ini, Bupati Tabanan yang saat itu didampingi oleh Sekda, Asisten III, Kabag Prokopim dan para OPD terkait, mengajak serta Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan) untuk bersama-sama refleksi program kerja Pemerintah Kabupaten Tabanan yang telah berlangsung selama 1 tahun ke belakang.

“Saya apresiasi teman-teman pewarta dalam mewujudukan Tabaan Era Baru Sudah sangat-sangat luar biasa, terutama dalam menyambungkan program-program pemerintah Kabupaten Tabanan ke masyarakat, ini sudah luar biasa, saya apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Sanjaya saat membuka sambutannya siang itu.

Tak hanya itu, rancangan-rancangan program ke depan juga disampaikannya secara umum, termasuk dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan ke depan, serta di bulan Pebruari saat memasuki masa 2 tahun kepemimpinannya nanti, akan ada serentetan festival yang diperuntukkan bagi rakyat Tabanan.

Baca Juga :  Badung Gelar Sosialisasi Pemantapan Tim Pelaksana TIK

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan akan terus menjalankan program dalam rangka perbaikan infrastruktur dan taman, mempercantik wajah kota serta tentunya dalam meningkatkan pelayanan publik, terlebih saat tempo hari Tabanan masuk dalam 10 besar opini pelayanan publik dari 415 kabupaten/kota se-Indonesia, hal tersebut tentunya menjadi penyemangat untuk membangun Tabanan yang lebih baik lagi.

Di momen tersebut, Sanjaya juga menekankan, sinergitas yang terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten dengan Pewarta, terlebih melalui Prokopim Tabanan telah berlangsung secara optimal.

Baca Juga :  2 Orang Tertimbun Akibat Batu Pilah Longsor di Desa Pacung Tejakula Buleleng

“Ptokopim punya peranan strategis sebagai penyambung antara pimpinan dan masyarakat serta dengan media,” sebut Sanjaya.

Masih banyak tugas yang menanti di tahun depan, termasuk dalam menjaga kebersihan Tabanan. Tentunya, Bupati Sanjaya senantiasa berperan sebagai pemimpin daerah dan bergerak bersama-sama masyarakat, bergotong-royong untuk menciptakan Tabanan yang bersih, termasuk lewat budaya tedun yang bisa diadaptasi dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Dari Januari 2022 sampai dengan Desember, saya atas nama pribadi, selaku pemimpin daerah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan, mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, tapi kesemuanya pasti memiliki tujuan yang baik dan konstruktif, untuk membangun Tabanna yang kita cintai, Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,”  ucap Sanjaya.

Baca Juga :  Patroli Sepeda Jangkau Pemukiman Padat

Tak lupa pihaknya juga menekankan untuk selalu menjaga kekompakan dan sinergitas secara optimal.

Pesan dari orang nomor satu di Tabanan tersebut juga didukung oleh tanggapan dari Kabag Prokopim, Gusti Putu Winiantara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, karena kami di Tahun 2023, terutama untuk anggaran media, mendapat peningkatan yang signifikan, kami juga berharap hal ini kemudian dapat memberikan angin segar dan nafas segar bagi teman-teman kita di Pwewarta, dan kami juga berharap dengan adanya ini, kerjasama antara Pemkab dan Pewarta bisa ditingkatkan terus,” Ujar Kabag Prokopim yang akrab disapa Anom.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini