DPKJ Kreatif Festival
DPKJ Kreatif Festival, Bangun Denpasar Dari Desa. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan DPKJ (Dauh Puri Kaja) Kreatif Festival merupakan bentuk kontribusi membangun Kota Denpasar dari Desa. Hal ini disampaikan Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat membuka acara dengan memainkan Wayang Kayonan bersama  Anggota DPR RI XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A Gede Suyoga, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara di Lapangan Lumintang, Sabtu (10/12/2022).

Alit Wiradana menyampaikan pelaksanaan DPKJ dapat membantu menggerakkan perekonomian dan pengembangan potensi Desa.

Baca Juga :  Indonesia Siap Gelar Forum Air Dunia ke-10 dengan Praktik Pengelolaan Sampah Bertanggung Jawab

“Desa/kelurahan yang mengadakan kegiatan seperti ini ibarat kumpulan lilin-lilin kecil yang menerangi kota Denpasar, Desa/kelurahan merupakan ujung tombak pembangunan kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panita Pelaksana DPKJ Kreatif Festival, Made Suryadarma menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2022. Adapun pada kegiatan ini akan menampilkan kreatifas masing-masing dusun dan memberi ruang UMKM untuk berjualan.

“DPKJ saat Covid-19 sudah tidak berlangsung selama 2 tahun. Oleh karena itu, pelaksanaan DPKJ kali ini menjadi obat rindu masyarakat akan DPKJ Festival. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya,” ujarnya.

Pelaksanaan DPJK Festival ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News