PMI
Dekatkan PMI Kepada Masyarakat, Wawali Arya Wibawa Lantik Pengurus PMI Kecamatan se-Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Denpasar melantik pengurus PMI Kecamatan se-Kota Denpasar. Pelantikan dilakukan dengan penyematan pin dan penyerahan SK oleh Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa di Desa Budaya Teba Majalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Jumat (23/12/2022).

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa yang juga Ketua PMI Kota Denpasar mengungkapkan rasa bangga kepada para pengurus serta relawan PMI yang telah dilantik. Diharapkan para pengurus yang terpilih dan dilantik dapat bersinergi dengan fasilitas kesehatan serta OPD terkait. Sehingga pengurus PMI bisa memberikan manfaat serta tanggap darurat untuk masyarakat di wilayahnya.

Baca Juga :  KMHDI Denpasar Sukses Gelar MPAB

“Kami melantik pengurus PMI dari 4 Kecamatan dimana mereka akan menjadi garda terdepan di dalam melayani masyarakat. Selain itu kami mengajak pengurus untuk bersama berkolaborasi sehingga PMI dapat lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Arya Wibawa.

Pihaknya juga mengucapkan selamat atas semarak hari relawan serta pelantikan pengurus PMI di Kecamatan sebagai kelengkapan organisasi PMI Kota Denpasar yang dibentuk untuk mendekatkan pelayanan PMI kepada masyarakat di wilayah kecamatan dan juga memiliki tugas untuk membina relawan di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Juarai Royal Pro Swimming, Tirta Harapan Denpasar Catat “Hattrick” Juara Umum

“Para relawan PMI telah berada di garis depan memberikan sumbangsih kemanusiaan dan kampanye pencegahan di masyarakat. Sudah selayaknya relawan juga mendapat apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya,” ujarnya sembari memberi semangat kepada relawan PMI di Kota Denpasar.

Sementara Sekretaris PMI Kota Denpasar, I.G.A Rai Anom Suradi mengatakan PMI Kota Denpasar dalam melaksanakan peringatan hari relawan dengan beberapa kegiatan diantaranya Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se-Kota Denpasar, diseminasi Kepalang Merahan kepada Pengurus PMI kecamatan se-Kota Denpasar dan relawan PMI Kota Denpasar, Diseminasi Manajemen Relawan dan sosialisasi Aplikasi Siamo kepada Pembina PMR serta Workshop dan Gathering Relawan PMI Kota Denpasar sebagai wujud pembinaan kepada relawan PMI Kota Denpasar dengan Tema ‘Solidaritas melalui Kerelawanan’.

Baca Juga :  Suiasa Resmikan BUMDes Gentha Persada Desa Tibubeneng

Adapun  peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 393 orang terdiri dari Pengurus PMI Kecamatan, KSR Perguruan Tinggi dan seluruh Pengurus serta staf PMI Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini