Modifikasi Honda
Modifikator Asal Bali Raih Terbaik Kelas Free For All di Ajang HMC 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Prestasi gemilang dipersembahkan modifikator asal Bali, Dewa Putu Putra Pratama dengan hasil karyanya yang dinobatkan sebagai modifikator terbaik kelas Free For All (FFA). Bersama dengan tiga modifikator lainnya adalah Ruslan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub dan Gema Merdeka Goeyardi dari Jakarta yang memenangi kategori Sport berhasil menyisihkan hampir 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2022 di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta telah berlangsung pada 17 Desember 2022.

Ingin menampilkan hasil karya bengkel di daerah sendiri ke kanca Nasional, Dewa Putu Putra Pratama mengikuti serangkaian prosesi seleksi mulai dari lolos scrutineering lalu sepeda motor hasil modifikasinya ditampilkan secara virtual pada 7-21 November 2022 pada microsite di www.astra-honda.com/hondamodifcontest.

Baca Juga :  Begini Teknik Jatuh dari Motor yang Aman

Dalam pesan singkat yang disampaikan Dewa Putu Putra Pratama, ajang HMC ini sebagai wadah untuk berkreativitas dan yang lebih kerennya adalah bisa ketemu secara langsung dengan teman-teman modifikator seluruh Indonesia dan para juri.

“Berhasil hingga menuju Final Battle HMC Honda Modif Contest (HMC) 2022 adalah tantangan tersendiri bagi saya untuk menampilkan hasil karya yang unik dan berkesan di depan dewan juri. Apalagi parameter penilaian juri diantaranya modifikasi harus aman, fungsional, dan relevan. Semoga berikutnya melalui gelaran HMC 2022, ini kami bisa terus bersama pecinta modifikasi di Indonesia dan menumbuhkan semangat kreativitas modifikator dalam negeri,” harap Dewa Putu.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Buat Boneka Edukasi Konservasi Berbasis Teknologi Informasi

HMC melombakan 9 kelas, yakni All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Terakhir, ada kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan, meskipun HMC masih digelar dengan menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta semakin beragam.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Olah Jahe Merah Jadi Obat Penyakit Ginjal

“Kami sangat mengapresiasi hasil karya modifikasi asal Bali yang telah berhasil menjadi terbaik kelas Free For All (FFA) di gelaran HMC 2022, semoga kedepannya muncul lagi modifikator muda lainnya dengan hasil karya yang kreatif dan inovatif tentunya ada unsur budaya dan kekhasan daerah pada karya mereka,” tutup Henry.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini