Bupati Tamba
Bupati Tamba Serahkan Pipa Desa/Kelurahan Terdampak Banjir Bandang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Banjir bandang yang terjadi di Jembrana pada (17/10/2022) lalu mengakibat rusaknya beberapa infrastruktur seperti halnya jaringan pipa air bersih yang menjadi kebutuhan warga. Imbas dari kerusakan pipa saluran air bersih tersebut, membuat layanan pendistribusian air bersih bagi warga masyarakat di beberapa desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana terdampak.

Untuk mempercepat pemulihan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok warga masyarakat, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyerahkan bantuan Pipa kepada 5 Desa/Kelurahan yang terdampak.

Bantuan pipa tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Tamba kepada masing-masing desa/kelurahan di Sekretariat BPBD Kabupaten Jembrana, Minggu (11/12/2022).

Dari 5 Desa/Kelurahan yang menerima bantuan pipa tersebut yakni Desa Melaya, Desa Tegal Cangkring, Desa Penyaringan, Desa Batu agung dan Kelurahan Pendem.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Jembrana Fokus Kerjakan Pengecoran Rabat Jalan

Usai penyerahan, Bupati Tamba mengatakan pemerintah Kabupaten Jembrana sudah menyediakan pipa untuk desa yang saluran airnya terkena bencana banjir sudah di realisasikannya.

“Kita sediakan pipa untuk desa yang terkena pipa saluran air masyarakat yang terkena bencana banjir kemarin hari ini kita sudah realisasikan dan penerima-penerimanya ini ada desa Melaya, Tegal Cangkring, Penyaringan, Batu agung dan kelurahan Pendem,” ujar Bupati Tamba.

Dengan adanya bantuan ini, Pihaknya berharap agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuin ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan tolong dijaga karena yang kemarin banjir jadi pemasangan pipa yang baru ini agak jauh sedikit jangan menggunakan jalur itu lagi,” harapnya.

Baca Juga :  Upacara Tumpek Landep, Senjata Milik Pemkab Jembrana Disucikan

Sementara, Perbekel Desa Penyaringan, I Made Dresta mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang di berikan tersebut, khususnya Bupati Jembrana yang telah peduli kepada masyarakat. Pasalnya pipa SPAM yang ada di desa penyaringan itu sudah direalisasikan dengan cepat.

“Begitu mengajukan langsung direspon cepat dan di tahun ini juga direalisasikan, Mudah-mudahan dengan bantuan ini nantinya air bisa kembali normal di SPAM ini, sehingga masyarakat kami yang kemarin airnya putus akan segera bisa merakan kembali. Kami juga akan siap untuk bersuadaya gotong-royong untuk pemasangan pipa ini,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Silakrama ke Sejumlah Griya di Jembrana

Menurutnya bantuan ini sangat penting sekali karena sesuai yang dibutuhkan warga Desa Penyaringan, dimana daerah ini adalah salah satu desa yang terdampak banjir bandang dan menyebabkan putusnya jaringan pipa air bersih.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati semoga bantuan ini menjadi berkah,” tandasnya.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini