afebi unud
Pemilihan dan Penetapan DPN Hari Pertama Rangkaian Kegiatan Kongres AFEBI ke-10. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kongres AFEBI ke-10 tahun 2022, berlangsung selama 3 (tiga) hari, 5-7 Desember 2022 bertempat di Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur.

Hari pertama dilaksanakan pemilihan dan penetapan Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) dihadiri oleh Ketua DPN AFEBI Periode 2020-2022, Prof. Dr. Suharnomo, SE., M.Si., Sekretaris Jendral dan Bendahara Umum AFEBI Periode 2020-2022, Para Anggota DPN AFEBI, seluruh Dekan Fakultas Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta  Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Islam Universitas Negeri di Seluruh Indonesia.

Diawali dengan pengesahan laporan pertanggungjawaban AFEBI Periode 2020-2022, pengukuhan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) AFEBI dan sidang pemilihan ketua serta  anggota DPN AFEBI periode 2023-2025.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud), Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., dalam sambutannya mengharapkan agar kedepannya ada rekomendasi pengelolaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang baik dengan generasi unggul yang bertaraf nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal Fakultas Hukum Unud

Prof. Dr. Suharnomo, SE., M.Si., Ketua DPN AFEBI periode 2020-2022 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana sebagai tuan rumah penyelenggara kongres AFEBI ke-10, karena melaksanakan kegiatan kongres dengan go green dan go digital.

“Tantangan ke depan bila membandingkannya dengan negara lain kita harus berkolaborasi untuk go international. Ketua DPN AFEBI juga menyampaikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis secara tradisonal akan tetap men-drive seluruh fakultas di universitas kita masing-masing,” paparnya.

Kita memiliki solidaritas yang sangat bagus, diharapkan tetap bertahan dan meningkatkannya.

Organisasi AFEBI membutuhkan sikap nature yang suka berbagi. Pengurus DPN AFEBI diharapkan dapat berkontribusi menyempurnakan akomodasi kebutuhan dari pengurus DPN AFEBI dengan peningkatan kualitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Indonesia. Organisasi akan tumbuh dengan memiliki cita-cita yang sama untuk bertumbuh menjadi unggul.

Baca Juga :  Kegiatan Kunjungan dari Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu

Dilanjutkan dengan sidang pemilihan Ketua dan Anggota DPN AFEBI Periode 2022-2023 dengan Ketua Dewan Presidium Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., selaku tuan rumah, dan anggota Dewan Presidium adalah anggota AFEBI termuda periode 2020-2022, Okto Irianto, S.E., M.Si., Ak., dan anggota AFEBI tertua periode 2020-2022, Dr. Hawingyo, M.M., dengan anggota AFEBI dari 79 Universitas hanya 75 Universitas yang memiliki hak suara sesuai AD & ART, sebanyak 68 universitas yang hadir terdiri dari Dekan atau utusan yang ditugaskan, maka proporsi yang hadir dalam sidang ini  sebesar 90,6% sehingga sidang ini dapat dilanjutkan sesuai dengan tingkat keabsahannya, dalam hal ini Penerimaan dan Pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban DPN AFEBI 2020-2022.

Baca Juga :  Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa, Hima Prodi Pariwisata Unud Gelar Kelas Destinasi Videografi dan Editing Course

Ketua DPN AFEBI periode 2023-2025 terpilih, Dekan Universitas Hasanuddin, Prof. Abdul Rahman Kadir dan 4 anggota DPN AFEBI periode 2023-2025 terpilih, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Teguh Dartanto, Ph.D, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., CMA., CA., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Nunuy Nur Afiah, M.S., Ak., serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Abdul Ghofar, SE., MSi, MAcc., DBA., Ak., CA.

Sidang diakhiri dengan pemberian plakat dan sertifikat untuk pengurus DPN AFEBI periode 2020-2022 oleh para dewan presidium, diakhiri dengan sesi foto bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini