PKK
Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi Ketua Tim Penggerak PKK Bangli, Bagikan 1.432 Paket Bingkisan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bertempat di ruang Arjuna Kantor Bupati Bangli, Senin (5/12/2022) aksi sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin Ny. Sariasih Sedana Arta menyerahkan bantuan secara simbolis bingkisan paket yang diwaliki satu orang penerima dari masing-masing kecamatan di Bangli.

Saat itu Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan ini bukan aksi sosial yang pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah dilaksanakan dari tahun 2020 namun di tahun 2022 ini adalah paket bingkisan terbanyak yang pernah dilaksanakan di kabupaten ini.

Ny. Sariasih Sedana Arta mengatakan, semua yang dilaksanakan hari ini merupakan bantuan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar RP500 juta untuk tahun 2022.

“Untuk itu kami yang ada di Kabupaten Bangli mengucapkan terima kasih kepada PKK Provinsi sehingga dari bantuan ini PKK Kabupaten Bangli bisa melaksanakan aksi sosial menyapa dan berbagi pada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangli,” ujarnya.

Baca Juga :  Pakem Kian Kabur, Putri Koster Gencarkan Sosialisasi dan Pelatihan Etika Payas Bali

Terkait bingkisan paket yang diserahkan Ny. Sariasih hari ini, diperuntukan kepada ibu hamil kurang energi kronis (KEK) sebanyak 60 paket, ibu hamil resti (resiko tinggi) 150 paket, balita gizi buruk 245 paket, balita kurang gizi 305 paket, dan kader PKK Desa/Kelurahan sebanyak 720 paket. Dengan total paket 1.432 paket

Lebih lanjut disampaikan Ny. Sariasih, ada beberapa target yang ingin dicapai bersama timnya diantaranya khusus untuk balita menurunkan angka stunting, ibu hamil KEK diharapkan janin yang sehat, bayi yang dilahirkan sehat, sedangkan untuk kader PKK sudah hampir 50% merasakan bantuan stimulus untuk bekerja di bawah sehingga kader merasa diperhatikan dan bersemangat untuk bekerja.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Terima Penghargaan Opini WTP LKPD Tahun 2021 Pemkab Bangli

Ny. Sariasih menambahkan, untuk bantuan aksi sosial hari ini, dilakukan secara simbolis di ruang arjuna Kantor Bupati Bangli selanjutnya semua bantuan akan di-drop ke masing-masing kecamatan namun tetap akan terpantau sampai benar-benar sasaran atau masyarakat penerima berhak menerima bantuan sosial yang diberikan.

“Tentu ada teknis dalam memberikan bantuan kita akan turun langsung sehingga sasaran penerima yang kita inginkan yang sesuai data benar menerima ini,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan aksi sosial ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli yang amat peduli dengan keadaan masyarakat dibawah yang membutuhkan.

Baca Juga :  Polres Bangli Menyiapkan Puluhan Personel untuk Pengamanan Sholat Idul Fitri dan Ibadah Kenaikan Isah Almasih  

“Bimbingan dan pantauan kami harapkan sehingga kami menjadi masyarakat yang sehat. Dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga masyarakat merasakan kehadiran PKK di tengah- tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain aksi sosial menyapa dan dan berbagi dilaksanakan dilanjutkan dengan sosialisasi SMF bedah mulut dan maksilofasial oleh Anak Agung Manik Swayoga dari RSUD Bangli

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Kab. Bangli, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Camat se-Kabupaten Bangli, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Bangli.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini