I Gusti Ngurah Rai
Serah Terima Pataka Panji-panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bertindak selaku Inspektur Ucapara dalam rangka serah terima Pataka Panji-panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai dari Kabupaten Klungkung ke Kabupaten Bangli yang bertempat di Alun-alun Kota Bangli, pada Selasa (15/11/2022).

Upacara serah terima tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Anggota DPRD Bangli dan seluruh Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan serah terima Pataka Panji-panji dan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai diadakan di Alun-alun Kota Bangli dengan melibatkan dari Veteran, TNI/Polri, ASN, Komunitas, anak-anak Pelajar bahkan Anak-anak paud ikut terlibat untuk menyemarakan serah terima pataka dan surat sakti I Gusti Ngurah Rai.

“Kegiatan serah terima ini tentu kita harapkan akan berjalan sesuai harapan, dan juga pataka dan surat sakti ini akan keliling ke tempat-tempat bersejarah yang ada kaitannya dengan perjuangan Anak Agung Anom Mudita di Kabupaten Bangli,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Muspayang Bhakti Tawur Labuh Gentuh Sasih Kesanga di Catus Pata Bangli

Ditambahkannya, untuk malam harinya pataka dan surat sakti tersebut akan disemayamkan di Tugu Makam Pahlawan Penglipuran dan selanjutnya pada hari rabu tanggal 16 November 2022 akan diserahkan ke Kabupaten Gianyar.

“Tentu harapan kita bagiamana semangat dari Pahlawan I Gusti Ngurah Rai dalam rangka mempertahankan kemerdekaan dan tidak mau kompromi dengan pihak Nika, Ini membuktikan bahwa semangat kemerdekaan ini perlu kita jaga dan rawat bersama dengan kita isi dengan berbagai hal yang positif dalam rangka melanjutkan cita-cita dari pada para pendahulu kita. Dan di Kabupaten Bangli tentu gerakan pembangunan yang sudah kita lakukan akan terus kita gemakan sehingga rasa jengah untuk membangun Bangli akan semakin terpatri disanubari dan dada seluruh Masyarakat bangli. Dan saat Bangli melompat lebih tinggi untuk mengejar segala ketertinggalan dari Kabupaten kota yang lain,” paparnya.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

Setelah dilaksanakan serah terima, Pataka Panji Panji Surat Sakti diarak berkeliling di pusat Kota Bangli, untuk kemudian disemayamkan semalam di Taman Makam Pahlawan Penglipuran. (ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News