Musma DPD II
Musda DPD II Resmi dibuka oleh Nyoman Oka Saljana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Partai Golkar menggelar Musyawarah Daerah DPD II Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Gianyar Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Partai Golkar Provinsi Bali. Musda DPD II BMK dibuka oleh Wali Kota Denpasar yang diwakili oleh Kesbangpol Kabid IV Denpasar, Nyoman Oka Saljana, serta dihadiri oleh Ketua DPD BMK 1957 Provinsi Bali, Yohanes Andre Baskoro, Ketua DPD Golkar Gianyar, Kadek Era Sukadana.

Musda DPD II ini dilselenggarakan di Bendega Renon, Denpasar pada Kamis (10/11/2022) dengan mengusung tema ‘Menyongsong Semangat Kebersamaan Dengan Mewujudkan Solidaritas Serta Soliditas Demi Tercapainya Peran Nyata Pemuda Bagi Bangsa’. Kegiatan Musda diawali dengan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Hymne Kosgoro dan pembacaan Pancasila.

Baca Juga :  Badung Gelar Promo Tani, Tingkatkan Penggunaan Produk Lokal dan Promosikan Hasil Pertanian

Yonathan Andre Baskoro selaku Ketua DPD BMK 1957 Provinsi Bali mengatakan, bertepatan dengan hari pahlawan sekaligus hari jadi Kosgoro yang ke-65, ia yakin seluruh kader BMK 1957 mampu membangun bangsa dan negara khususnya di Bali.

“Tujuan Musda II BMK 1957 ini memilih ketua baru untuk menggerakkan organisasi di setiap Kota/Kabupaten yang fokusnya pada bagian internal organisasi,” ujar Yonathan Andre.

Lebih lanjut Ketua DPD BMK 1957 Provinsi Bali sekaligus menjadi Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J ini menambahkan, BMK 1957 merupakan organisasi pemuda dari Kosgoro 1957 yang merupakan salah satu dari tiga ormas pendiri Partai Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Koperasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

“Saya berharap dengan diadakannya Musda DPD II ini bisa berdampak positif bagi kita semua dan dapat memupuk rasa kebersamaan,” harapnya.

Baca Juga :  Lomba Burung Berkicau Bupati Badung Cup III 2018

Kesbangpol Kabid IV Denpasar, Nyoman Oka Suljana mengatakan, BMK 1957 sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan sangat mengapresiasi kegiatan Musda DPD II ini.

“BMK 1957 sudah menjalankan tugas sesuai AD/ART nya, semoga Musda DPD II ini berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan harapan, selamat bermusyawarah untuk BMK 1957,” ujar Oka Suljana.

Lebih lanjut Oka Suljana menambahkan, semoga Musyawarah BMK 1957 Partai Golkar Bali bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya generasi muda.

Kadek Era Sukadana selaku Ketua DPD Golkar Gianyar mengatakan, Partai Golkar di seluruh Indonesia sudah mulai bangkit.

Baca Juga :  PSLH UGM Beri Pelatihan Pengelolaan Sampah di Pantai Wediombo

“Pertama saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk BMK 1957 Golkar Bali yang ke-65 tahun, saat ini  BMK 1957 ini sangat luar biasa, semoga dengan adanya Musda ini BMK Golkar Bali semakin maju,” ujar Era Sukadana.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepada generasi muda BMK 1957 untuk berkompetisi yang sehat khususnya di bidang politik, papun masalah yang terjadi semoga BMK Golkar Bali tetap menjadi satu jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak baik.(mon/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini