BAPOMI
Wakil Gubernur Lepas Kontingen BAPOMI Bali Menuju POMNas XVII di Sumbar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Gedung Natya Mandala Kampus ISI Denpasar dilaksanakan Pelepasan Atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) BAPOMI Bali. Pelepasan atlet dilakukan oleh Wakil Gubernur mewakili Gubernur Bali yang ditandai dengan penyematan Topi Atlet.

Setelah pelepasan dilakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Jagadnatha Denpasar. POMNas akan digelar di Universitas Negeri Padang Kampus Air Tawar Sumatera Barat pada 17-27 November 2022.

Ketua Panitia yang Wakil Rektor III Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Ida Bagus Candrawan dalam laporannya mengatakan pengurus BAPOMI telah mempersiapkan POMNas secara serius dan tekun dengan membentuk panitia untuk mempersiapkan kontingen Bali.

Sebanyak 92 atlet dikirim mengikuti 13 dari 14 Cabor yang ada yang berasal dari 13 perguruan tinggi di Bali dengan didampingi 43 pelatih, pembina dan official. Selama persiapan banyak dinamika yang dialami dari segi kesiapan atlet mengingat juga bersamaan dengan pelaksanaan Porprov Bali.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport kegiatan ini khususnya dari KONI Bali,” ungkapnya.

Ketua Umum BAPOMI Bali sekaligus Wakil Rektor III Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua atlet yang telah terpilih untuk mewakili Bali ke ajang POMNas di Padang. Pihaknya mengharapkan para atlet ini untuk menjaga semangat dan percaya diri untuk meraih medali untuk dapat mempertahankan peringkat di POMNas maupun menaikkannya.

“Banyak halangan dan rintangan yang dihadapi salah satunya Porprov, namun KONI Bali sangat luar biasa mensuport ajang ini. Walaupun dengan dana gotong royong, kami berharap para atlet tetap bersemangat mengikuti ajang POMNas ini dan tetap menjaga kesehatan,” ucap Prof. Ngakan.

Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen dengan jadwal yang bersamaan dengan Porprov dan telah membuatkan berita acara sehingga atlet bisa tetap fokus mengikuti kompetisi yang dipilih. Pihaknya minta kepada seluruh atlet untuk menjaga nama baik Bali, juara itu pasti yang terbaik.

Sementara Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) meminta agar memanfaatkan momen POMNas untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Bali serta menjaga sportivitas. Agar selalu kompak dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

Dalam POMNas XVII ini, Universitas Udayana mengirim sebanyak 29 atlet dengan Cabor Basket, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Petanque, Renang, Taekwondo dan Tarung Derajat. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News