UMKM
Suasana stand UMKM pada gelaran D’Youth Fest 2.0 di Kawasan lapangan Lumintang Denpasar, beberapa waktu lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2.0 Tahun 2022 telah usai. Selama tiga hari pelaksanaannya, kegiatan anak muda di Kota Denpasar mengundang antusiasme masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sukes membukukan transaksi penjualan yang mencapai Rp1.355.120.000,- Jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu yang berada pada kisaran Rp1,2 miliar.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana saat dikonfirmasi Senin (31/10/2022) menjelaskan, selama tiga hari gelaran D,Youth Fest 2.0 mampu mengundang animo masyarakat untuk hadir. Dimana, sejak awal dilaksanakan D’Youth Fest 2022, selain bertujuan menjadi ruang ekspreasi, juga diharapkan memberikan stimulus dan wahana bagi UMKM, pelaku seni dan ekonomi kreatif khususnya kaula muda Kota Denpasar.

Baca Juga :  Diterjang Timah Panas, Suyanto Tak Berkutik

“Tentunya hal ini sejalan dengan visi ‘Denpasar Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju’ dengan memberikan ruang kreatifitas generasi muda menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” jelasnya.

Hendar sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya bersyukur selama tiga hari pelaksanaan D-Youth Fest mampu menembus angka Rp1,3 miliar lebih transaksi. Hal ini tentu memberikan dampak positif terhadap perputaran perekonomian di Kota Denpasar.

“Tentu kami bersyukur dapat memberikan ruang kreatifitas bagi anak muda dan berharap UMKM terus tumbuh mendukung perputaran roda perekonomian ditengah pandemi, serta berharap semoga pandemi segera berlalu,” ujar Hendar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini