D'Youth 2022
Berharap D’Youth Terus Diselenggarakan, UMKM Senang Jualan Laris Manis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Selain untuk menciptakan ruang ekspresi dan kreatifitas anak muda di Kota Denpasar, D’Youth Fest 2.0 juga menjadi kesempatan yang baik untuk memberikan ruang kepada UMKM berkembang dan menjadi momentum yang baik untuk memaksimalkan perputaran ekonomi di Kota Denpasar. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara saat penutupan acara D’Youth Fest 2.0 di Lapangan Lumintang, Denpasar (30/10/2022).

“Kami sangat senang melihat UMKM yang berjualan di D’Youth Fest 2.0 laris manis, kami juga ikut antre memesan makanan sambil menonton pertunjukan musik, tentu ini menjadi momentum yang sangat baik untuk memaksimalkan perputaran ekonomi di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Busungbiu Mediasi Kasus Pencurian Cengkeh di Desa Subuk

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, M.A Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana, bahwa voucher belanja memang diterapkan, jadi bisa ditukarkan di stand kuliner yang merupakan UMKM Binaan di Kota Denpasar. Pihaknya juga menyampaikan bahwa setiap harinya selama acara berlangsung, hampir semua stand mengaku laris bahkan hingga kewalahan mengingat ramainya pengunjung.

“Voucher belanja sebagai strategi support UMKM yang ikut dalam event, dan sekaligus screening pengunjung yang datang ke acara, jadi kami memang menghadirkan acara hiburan music yang dikemas kekinia, tapi juga terselip tujuan untuk mendukung UMKM kita di Kota Denpasar,” ungkap Wayan Hendaryana.

Baca Juga :  Kemenristekdikti Sederhanakan Skema Riset

Sementara menurut salah satu UMKM Nang Etonk Bali, pihaknya sangat bersyukur dengan diselenggarakannya acara D’Yout Fest, menjadi berkah secara tidak langsung karena jualannya laris manis.

“Kewalahan betul karena antrean pengunjung ke stand kami cukup panjang, beruntung para pengunjung bersabar, jadi sambil menikmati suasana acara dan musik, semuanya bisa teratasi,” terangnya.

Pihaknya berharap acara ini dapat berlangsung berkelanjutan, sehingga UMKM bisa mendapatkan kesempatan untuk berjualan, termasuk menjadi momentum yang baik untuk mengenalkan produk-produk UMKM di Kota Denpasar.

Salah satu pengunjung, Putri Puspita Rani juga mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang mengadakan acara ini.

“Hebat sih pemerintah bisa buat acara sekeren ini, semoga setiap tahun bisa diadakan, dan lebih banyak lagi pilihan stand-stand kuliner yang ditawarkan,”ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini