The Patra Bali Resort & Villas
The Patra Bali Resort & Villas Terima Kunjungan Tim Auditor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – BUMN CSR AWARD yang diselenggarakan setiap tahun oleh Forum CSR BUMN Provinsi Bali merupakan ajang bergengsi untuk seluruh perusahaan BUMN khususnya yang berlokasi di Provinsi Bali. The Patra Bali Resort & Villas yang mendapatkan penghargaan Platinum, kembali menjadi kandidat pada tahun 2022 ini.

Sebagai bagian dari tanggung jawab Perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, PT Patra Jasa melalui lini bisnisnya Patra Hotels & Resorts yaitu The Patra Bali Resort & Villas yangberoperasi di wilayah Provinsi Bali, menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara rutin dari tahun ke tahun, untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan konsep Tri Hita Karana, hubungan yang baik antara manusia dengan lingkungan, manusia dengan manusia dan hubungan yang baik antara manusia dengan Sang Pencipta.

Baca Juga :  FPRB Tanjung Benoa Beberkan Implementasi 12 Indikator Tsunami Ready di Barcelona

Sementara, Ruang lingkup kegiatan CSR meliputi Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Pemberdayaan Masyarakat, Sarana dan Prasarana Umum serta pada bidang Keagamaan dan Budaya. Untuk itu pada hari Jumat, 21 Oktober 2022, The Patra Bali Resort & Villas menerima kunjungan Tim Auditor BUMN CSR Award untuk mengadakan wawancara dan konfirmasi terkait kegiatan Corporate Social Responsibility PT Patra Jasa yang telah dilakukan di unit usaha Hotel The Patra Bali Resort & Villas selama 1 tahun terakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gianyar Room ini dihadiri oleh tim manajemen The Patra Bali Resort & Villas dan tim auditor yang diketuai oleh Ibu Mayun Karina Dewi, S.E., M.M. Penilaian dibagi menjadi beberapa indikator yaitu indikator ekonomi, hukum, social media dan indikator hospitality.

Baca Juga :  Fasilitasi Pendaftaran HAKI, Sekda Dewa Made Indra Harap Terbangun Lembaga Kolaboratif Yang Mewakili Seluruh Sektor

Adapun ringkasan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh The Patra Bali Resort & Villas dalam 1 tahun terakhir meliputi; donor darah yang dilaksanakan setiap 4 bulan sekali, pemberian bantuan sembako kepada Warga Muslim di Jl. Kubu Anyar, Kuta, Bali, yang mengalami musibah kebakaran, pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muslim Yappa, Denpasar, pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan Anugerah Bala Keselamatan, Denpasar, pemberian sumbangan kepada Pura Lamun Alit, Kuta, Bali, pada saat Piodalan, pemberian sumbangan kepada Pura Tanjung Pikatan, Kuta, Bali, pada saat Piodalan, pemberian sumbangan kepada lansia Banjar Segara, Tuban, Bali serta pemberian bantuan sarana pendukung kesenian kepada Sanggar Tari & Tabuh Sekar Tanjung dan kepada Sanggar Lila Kumaris Art Production.

“Kegiatan sosial yang di lakukan oleh pihak The Patra Bali Resort & Villas bukan semata hanya untuk mendapatkan penilaian dari masyarakat ataupun lembaga survey, namun ini merupakan suatu bentuk rasa syukur dari perusahaan atas pencapaian selama beroperasi dan rasa tanggung jawab terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di mana perusahaan ini berdiri,” ungkap Bapak Saleh Wibowo selaku Care Taker General Manager The Patra Bali Resort & Villas dalam acara penilaian ini.

Baca Juga :  IHGMA DPD Bali Gelar Rakerda IV, Mendorong Pariwisata Menuju Regeneratif

Hasil penilaian akan dibacakan pada saat acara BUMN CSR Awards yang akan diselenggarakan pada beberapa waktu mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News