Zealous
Zealous dalam acara jumpa pers launching mini album dan promo tour band rock. Sumber Foto : mon/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Zealous, band bergenre Rock yang terbentuk di Bali pada awal 2020 memiliki ciri khas fashion era glamrock dan musik era 80-an di setiap panggungnya. Kabarnya, Zealous baru saja merilis mini album berjudul ‘SEXY’.

Band yang beranggotakan Opop (Gitar/Vokal), Josz (Gitar/Vokal), Gogon (Bass/Vokal), dan Devo (Drums) mengadakan acara jumpa pers Launching Album dan Promo Tour Band Rock di Kubu Kopi pada Senin (24/10/2022).

“Di mini album ‘sexy’ ini ada 5 lagu yaitu sexy, corona sucks, in love, young dangerous dan zealous, kelima lagu ini menceritakan tentang percintaaan, pertemanan dan aspirasi,” jelas Opop selaku Gitaris dan Vokal dari Zealous.

Lebih lanjut Opop menjelaskan pada awak media, inspirasi album ‘sexy’ sendiri dari pengalaman-pengalaman kehidupan malam anak muda.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

“Kita ini anak muda, lingkaran kita bergaul kan kaya nongkrong di bar, cafe terus nyanyiin lagu glamour jadi di situasi bar itu biasanya banyak cewek-cewek sexy, jadi saya menulis album ‘sexy’ ini terinspirasi dari kehidupan malam,” jelasnya.

Teknik rekaman dilakukan dengan cara lama, yaitu merekam sound RAW (mentah) secara langsung dari speaker amplifier tanpa banyak merubah dengan peralatan digital modern. Untuk proses pembuatan video klipnya sendiri memerlukan waktu selama 1 tahun dan mengambil tempat di Jakarta dan Bali.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

Terkait rencana zealous kedepannya Opop mengatakan, Besok zealous akan mulai touring promo mini album ke kota-kota yang ada di jawa dan bali, dan untuk karya selanjutnya zealous akan merilis full album.

“Mohon doanya semoga tour mini album zealous lancar, kami berharap juga dengan adanya zealous bisa membangkitkan lagi music rock yang ada di Indonesia,” tutupnya.(mon/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News