Bupati Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Lokal Pride Festival Gerakan Muda Bangkitkan Ekonomi Desa di Jaba Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Kekeran, Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Minggu (23/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Lokal Pride Festival Gerakan Muda Bangkitkan Ekonomi Desa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Catur Tunggal Desa Angantaka, bertempat di Jaba Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Kekeran, Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Minggu (23/10/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Bali, I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung, Made Ponda Wirawan, Camat Abiansemal, I.B Putu Mas Arimbawa serta unsur tripika, Perbekel Jagapati, Perbekel Angantaka, Perbekel Sedang, Bendesa Adat Kekeran, Bendesa Adat Angantaka, Kelian Adat se-Desa Angantaka, Sekaa Teruna se-Desa Angantaka dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Masak Apa Ya di 2018 ?

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta berkesempatan berkeliling mengunjungi beberapa stand UMKM dan sebagai wujud dukungan serta motivasi, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp30.000.000.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh generasi muda kita di Kabupaten Badung yang dalam hal ini di inisiasi oleh Karang Taruna Catur Tunggal Desa Angantaka dalam rangka revitalisasi semangat persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI.

“Ini merupakan bukti dan wujud nyata para generasi muda kita di Kabupaten Badung melanjutkan perjuangan para founding fathers dalam rangka mewujudkan Bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Kita harus bangga dengan usaha UMKM di Desa ini, karena siapa yang menggerakan ekonomi maka dialah yang akan menjadi leader usaha itu sendiri. Dipastikan bahwa tahun 2023 di Kabupaten Badung akan ada Creative Hub yang akan dianggarkan diatas Rp25 miliar untuk UMKM yang ada di seluruh Kabupaten Badung. Jika ini berjalan dengan baik maka dipastikan untuk tahun depan akan dilaksanakan lebih baik lagi dan Pemkab Badung akan mendukung sepenuhnya,” ujarnya.

Sementara Perbekel Angantaka, A.A Ngurah Eka Surya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung yang sudah berkenan hadir dan memberi bantuan sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar. Dilaporkan juga kegiatan Lokal Pride Festival Gerakan Muda Bangkitkan Ekonomi Desa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang dan diselenggarakan oleh Karang Taruna Catur Tunggal Desa Angantaka dengan bekerjasama dengan berbagai pihak serta melibatkan unsur UMKM lokal di lingkungan desa setempat. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan mendorong perekonomian di bidang usaha kecil menengah untuk dapat berkembang sesuai dengan harapan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini