Bimtek
Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (17/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah dengan topik Pengadaan Barang dan Jasa Berdasarkan Perubahan Kedua Perpres No. 16 Tahun 2018, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (17/10/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Umum LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah), Forkopimda Badung, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Bali, para Pimpinan OPD di lingkup Kabupaten Badung, Narasumber, Ketua Forum TJSP Badung, para peserta Bimtek, serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Gelar Diklatpim II, Gubernur Pastika Harap Aparatur Sipil Negara Mampu Tumbuh Kembangkan Nilai Keharmonisan

Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Badung mendorong peningkatan kapasitas sumber daya aparatur yang pada kesempatan ini dalam bidang pengadaan barang/jasa Pemerintah.

“Komitmen kita di Pemerintah Kabupaten Badung dalam pencapaian target RPJMD diwujudkan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang dijembatani oleh Yayasan Sarahita Parama Dharma. Kami menyambut baik Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang sudah berjalan selama ini, dimana dalam kondisi pandemi Covid-19 perusahaan-perusahaan masih berkomitmen untuk memberi bantuan yang dituju kepada seluruh lapisan masyarakat Badung pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya. Saya yakin perusahaan-perusahaan ini mempunyai kekuatan yang besar untuk memajukan masyarakat Bali dan Badung khususnya. Untuk itu kami mengajak perusahaan-perusahaan yang ada ini untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi kemajuan kita bersama dan saya berharap forum TJSP ini bisa membangun koordinasi yang baik antara perusahaan dengan pemerintah untuk keberlangsungan pembangunan daerah yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Siswa Wajib Nyanyikan Indonesia Raya, Sekolah Wajib Pasang Naskah Pancasila, Foto Presiden RI dan Wakil Presiden RI

Sementara Ketua Forum TJSP Badung, I Gede Suarsa melaporkan, Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dengan topik Pengadaan Barang dan Jasa Berdasarkan Perubahan Kedua Perpres No. 16 Tahun 2018. Bimtek hari ini dilaksanakan atas kerjasama Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Badung dengan perusahaan-perusahaan untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi kesejahteraan bersama. Adapun tujuan dari Bimtek hari ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi peserta sesuai peraturan yang berlaku, di samping itu untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah bagi pejabat pembuat komitmen dan panitia pejabat pengadaan barang/jasa pemerintah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini