Road To Give
Road To Give 2022 Sukses Diselenggarakan di The Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Kawasan Pariwisata The Nusa Dua Bali, kawasan pariwisata yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, sukses menjadi lokasi penyelenggaraan event Road to Give (RTG) 2022 pada Sabtu (15/10/2022) di Pulau Peninsula, The Nusa Dua. Dalam RTG 2022 ini, dua puluh lima hotel dan resort di bawah Marriott International di Bali dan Lombok serta lebih dari 4.000 peserta mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya Zumba, Yoga, Run 5K, Fun Run dan Walk.

RTG 2022 merupakan ajang lari tahunan dari program penggalangan dana Marriott International’s associates di Bali dan Lombok dimana seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Bali Children Foundation dan Sungai Watch. Kegiatan yang sebelumnya dikenal dengan nama ‘Run to Give’ ini telah menjadi bagian integral dari tradisi Group Marriott dalam menumbuhkan lingkungan yang mengutamakan masyarakat, mempromosikan kesejahteraan asosiasi dan mendorong masyarakat di sekitar untuk peduli terhadap komunitas lokal.

Baca Juga :  Seluruh Kantor Pajak di Bali Buka Layanan Tanggal 30 dan 31 Maret 2024

General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya event RTG 2022 di Pulau Peninsula. Terpilihnya Pulau Peninsula sebagai lokasi penyelenggaraan event dengan jumlah peserta yang besar ini merupakan pilihan yang tepat.

“Pulau Peninsula merupakan space terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan event serta gathering bagi ribuan orang dalam satu lokasi,” ucap Ardita.

Pulau Peninsula, sebuah pulau dengan luas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua dan menghadap Samudera Hindia dapat digunakan untuk berbagai kegiatan event serta Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE). Pulau ini memiliki fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak untuk menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow Peninsula Nusa Dua.

Sebelum pandemi, Pulau Peninsula telah menjadi venue penyelenggaraan sport event diantaranya Bali International Night Run serta BCA Run. Selain itu, Pulau Peninsula juga menjadi venue event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta, Bali Blues Festival serta Nusa Dua Light Festival, selain banyak digunakan sebagai lokasi wedding, event gathering perusahaan serta music festival.

The Nusa Dua sendiri saat ini memiliki 19 hotel atau setara dengan 4.800 kamar yang beroperasi di masa pandemi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi. Melengkapi fasilitas akomodasi dan MICE ini, di The Nusa Dua juga terdapat atraksi seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika serta Bali Nusa Dua Theater. Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional dan lapangan golf 18 holes.

Selain lengkap dari sisi fasilitas dan atraksi, The Nusa Dua telah memiliki dan menerapkan tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan untuk memitigasi penyebaran COVID-19 di kawasan dan sekitarnya, sehingga pengunjung dan wisatawan dapat beraktifitas di kawasan dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Sektor Jasa Keuangan Tetap Resilien dan Kontributif dalam Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta mempersiapkan kawasan menjadi lebih baik untuk menyambut penyelenggaraan eventevent lainnya. Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan beberapa event di kawasan kami, akan menggerakkan minat event organizer, pemerintah maupun stakeholders untuk menyelenggarakan aktivitas MICE serta sport event bergengsi lainnya di kawasan kami,” tutup Ardita.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News