fk unud
RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur Siap Menerima Penempatan Dokter Residen Senior FK Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NTT – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) memenuhi undangan dari Pemerintah Daerah Sumba Timur, NTT, untuk melihat langsung kesiapan RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu sebagai jejaring wahana untuk residen senior mandiri. Hal ini sejalan dengan semangat FK Unud dalam upaya untuk ikut serta dalam peningkatan kualitas dan kesinambungan pelayanan kesehatan di daerah Indonesia Timur.

Tim visitasi FK Unud melakukan penilaian kelaikan pada tanggal 10-12 Oktober 2022, sebelum perjanjian kerja sama bisa dilaksanakan. Upaya kerja sama peningkatan layanan kesehatan difokuskan pada layanan kesehatan THT dan anestesi.

Baca Juga :  PS Profesi Apoteker FMIPA Unud Kunjungi Empat Industri Farmasi Terkemuka di Indonesia

Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., menerima langsung kedatangan tim visitasi FK Unud, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan tim FK Unud untuk membangun kerja sama untuk meningkatkan layanan kesehatan di daerah terpencil,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke RSUD Umbu Rara Meha. Direktur RSUD, dr. Rudi H. Damanik, Sp.Rad, beserta jajaran, mendampingi tim untuk melihat fasilitas, data kunjungan, variasi kasus, tempat tinggal residen, dan sarana prasarana terkait pelayanan kesehatan, serta yang terkait dengan keamanan dan keselamatan peserta didik.
Acara berikutnya adalah pembahasan poin-poin kerja sama, sehingga kegiatan selanjutnya bisa terlaksana tanpa hambatan.

Tim visitasi FK Unud dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md Ady Wirawan, MPH, PhD; dan didampingi oleh perwakilan Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) FK Unud/RSUP Prof. Ngoerah, Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K); Perwakilan Program Studi; dr. Pontisomaya Parami, Sp.An, MARS, FIC, dan dr. Putu Dian Ariyanti Putri, Sp.THT-KL; serta Staf Kerja Sama FK Unud, I Nyoman Agus Triantara, SH. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini